Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata, 5 Makanan Khas Semarang yang Enak Banget dan Lezat Untuk di Coba 

Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata, 5 Makanan Khas Semarang yang Enak Banget dan Lezat Untuk di Coba 
Lumpia Semarang Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Makanan khas Semarang yang enak, Semarang dianggap sebagai kota yang memiliki nilai-nilai budaya Jawa Tengah yang signifikan.

Hal ini mengakibatkan hampir tidak pernah ada kota yang bebas turis. Tentu saja mereka mencari makanan asli Semarang yang bisa dibawa pulang ke kampung halaman setelah perjalanan.

Makanan khas Semarang ini sangat bermacam – macam dan banyak sekali variasinya mulai dari tradisional sampai modern dan kekinian yang wajib kamu coba ketika kamu berkunjung ke Semarang baik itu untuk wisata atau melanjutkan pendidikan kamu.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Keledai Kiang, Jenis Keledai Liar yang Sangat Anggun5 Fakta Menarik Kumbang Badak, Kumbang yang Memiliki Tanduk

Lantas makanan apa sajakah itu berikut ini adalah 5 makanan khas Semarang yang enak banget dan lezat untuk dicoba.

1. Lumpia

Makanan khas Semarang yang enak banget pertama yaitu ada Lumpia, lumpia sendiri adalah makanan khas semarang yang enak banget dan lezat.

Lumpia semarang ini di sis dengan rebung bambu muda dan campuran lain nya yaitu udang, telur orak arik, daging ayam dan masih banyak lagi ada beberapa varian lumpia ini yaitu di goreng dan basah yang semuanya enak dan lezat.

Untuk harga dari lumpia ini yaitu berkisar 10 ribu hingga 20 ribu tergantung porsi dan banyaknya isisan yang melengkapi nya makan lumpia semarang paling enak bila dengan saus yang kental dan manis ini akan membuat kamu ketagihan.

2. Kue Wingo Babat Cap Kereta api

Makanan Khas Semarang yang enak banget dan lezat ke 2 yaitu ada kue wingko babat cap kereta api, makanan khas Semarang yang cocok disantap sambil menyeruput teh atau kopi adalah wingko babat.

Tak disangka, Wingko Babad Cap Kereta Api yang legendaris ini terkenal sebagai wingko babat pilihan para wisatawan karena dibuat dari kelapa muda, tepung ketan, dan gula pasir.

Banyak pecinta makanan yang ketagihan dengan kelezatan kombinasi kelapa dengan rasa manis seperti coklat, pisang raja, nangka, dan durian.

3. Bandeng Juwana

Baca Juga:5 Fakta Tentang Bison, Hewan Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara5 Fakta Menarik Llama, Hewan yang Berasal Dari Amerika Utara Hati – Hati Awas Diludahi

Makanan Khas Semarang yang enak banget yang ke 3 yaitu ada bandeng juwana Bandeng yang satu ini dapat dijumpai di toko oleh – oleh

0 Komentar