Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata, 5 Makanan Khas Semarang yang Enak Banget dan Lezat Untuk di Coba 

Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata, 5 Makanan Khas Semarang yang Enak Banget dan Lezat Untuk di Coba 
Lumpia Semarang Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Kunjungi toko oleh-oleh Semarang Bandeng Juwana jika ingin membawa bandeng dari rumah di Semarang.

Wisatawan selalu tertarik untuk membeli olahan bandeng seperti bandeng presto duri empuk, bandeng presto asap, dan bandeng presto otak-otak.

Bandeng Juwana dikemas dalam kemasan vakum meskipun tidak menggunakan bahan pengawet sehingga dapat disimpan dalam jangka waktu lama.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Keledai Kiang, Jenis Keledai Liar yang Sangat Anggun5 Fakta Menarik Kumbang Badak, Kumbang yang Memiliki Tanduk

Bandeng Juwana juga ada hidangan siap saji seperti lemper bandeng, roti gulung suwir daging, dan bandeng goreng telur.

4. Moci Gemini

Makana Khas Semarang yang Enak banget dan lezat ke 4 ada moci Gemini bagi Para pecinta jajanan manis wajib membeli mochi yang bisa dibawa pulang oleh-oleh dari Semarang.

Ragam rasa yang mengenyangkan dan tekstur yang kenyal menjadi ciri khas snack mochi ini. Moaci Gemini merupakan oleh-oleh mochi terkenal asal Semarang.

Kamu dapat memilih berbagai rasa isian, termasuk rasa klasik seperti kue & krim serta pilihan yang lebih modern seperti kacang merah, coklat, keju, pandan, kacang hijau, stroberi, jeruk, dan durian.

Sejak tahun 1985, sebuah resep telah diturunkan dari keluarga ke keluarga, memberikan Moaci Gemini rasa yang berbeda.

Selain itu, taburan wijen yang semakin menambah cita rasa membuat Moaci Gemini unik, kamu dapat memilih berbagai jenis mochi dengan isian 5, 10, atau 25. Kekhawatiran halal tidak diperlukan lagi karena sudah bersertifikat MUI.

5. Roti Ganjel Rel

Makanan Khas Semarang yang enak banget dan lezat terakhir yaitu ada roti ganjel rel, Dinamakan demikian karena roti ganjel rel memiliki bentuk seperti kayu pengganjal rel kereta api.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Bison, Hewan Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara5 Fakta Menarik Llama, Hewan yang Berasal Dari Amerika Utara Hati – Hati Awas Diludahi

Makanan khas Semarang ini merupakan roti dengan rasa kayu manis yang teksturnya agak bantat ini ternyata dinilai baik untuk pencernaan.

Meskipun begitu, kini banyak produsen roti yang membuat roti ganjel rel dengan tekstur yang agak lembut sehingga mudah dimakan.

Nah itulah ke 5 makanan khas semarang yang enak banget dan lezat semoga menjadi referensi makanan kamu ketika berkunjung ke Semarang.(*)

0 Komentar