7 Aktivitas Seru Agar Anak Senang Belajar Bahasa Inggris 

7 Aktivitas Seru Agar Anak Senang Belajar Bahasa Inggris 
Aktivitas seru untuk anak dalam belajar bahasa inggris. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Tips: Buat skenario permainan yang melibatkan kosakata sehari-hari. Misalnya, dalam permainan menjadi koki, ajak anak untuk menyebutkan bahan makanan dalam bahasa Inggris.

6. Membuat Kerajinan Sambil Berbahasa Inggris

Saat anak membuat kerajinan tangan, ajak mereka berbicara menggunakan bahasa Inggris. Misalnya, saat menggambar, gunakan kosakata warna, bentuk, dan objek yang sedang dibuat.

Tips: Beri anak instruksi sederhana dalam bahasa Inggris dan ajak mereka untuk mengulangi kata-kata tersebut. Misalnya, “Let’s draw a big red circle.”

7. Aplikasi atau Game Edukatif Berbahasa Inggris

Baca Juga:Berita Duka! Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi Meninggal DuniaList Aja Dulu! Ini 7 Daftar Negara yang Harus Anda Kunjungi di Eropa untuk Mengisi Liburan Anda

Saat ini banyak aplikasi atau game edukatif yang dirancang khusus untuk anak-anak belajar bahasa Inggris. Game seperti Endless Alphabet atau Duolingo for Kids bisa menjadi pilihan untuk mengenalkan kosakata dengan cara yang menyenangkan.

Tips: Batasi waktu bermain aplikasi atau game agar anak tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di depan layar, namun tetap dapat belajar dengan optimal.

Mengajarkan bahasa Inggris pada anak bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan jika dilakukan dengan cara yang kreatif. Dengan menerapkan aktivitas-aktivitas di atas, anak tidak hanya belajar secara efektif tetapi juga lebih mencintai proses belajar bahasa Inggris. Ingat, kuncinya adalah membuat belajar terasa seperti bermain. (*)

0 Komentar