Bisa Berenang berkilo – kilo meter , 5 Fakta Menarik Penyu Laut, Reptil Laut yang Terancam Punah 

Bisa Berenang berkilo – kilo meter , 5 Fakta Menarik Penyu Laut, Reptil Laut yang Terancam Punah 
Penyu Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Fakta menarik penyu laut ke 3 adalah Telah hidup di bumi selama jutaan tahun , Dengan keberadaannya selama hampir 110 juta tahun, penyu adalah makhluk yang sangat purba, Pergeseran suhu yang sama yang memusnahkan dinosaurus tidak memusnahkan penyu.

Karapas merupakan cangkang yang menutupi tubuh bagian atas penyu, Penyu tidak dapat menyembunyikan kepala dan kakinya di dalam cangkangnya, tidak seperti penyu darat, Mereka juga lebih rentan terhadap predator karena hal ini.

4. Penyu akan kembali ke pantai yang sama ketika akan bertelur

Fakta menarik penyu laut ke 4 yaitu Penyu akan kembali ke pantai yang sama ketika akan bertelur , Mayoritas hidup penyu dihabiskan di air.

Baca Juga:Sangat Eksotis Sekali, 5 Hewan Endemik yang Berasal dari Madagaskar, yang Sangat Unik dan Langka Mengejutkan, 5 Hewan Yang Tahan Terhadap Kanker, Ada Rahasia Yang Unik Dibaliknya Serta Jadi Bahan Penelitian 

Hanya pada musim bersarang betina dapat terlihat di pantai, Induk penyu akan kembali ke pantai tempat ia melahirkan pada musim bersarang, Bahkan setelah tiga puluh tahun berlalu, dia akan menemukan pantai yang tepat.

Lubang pasir merupakan tempat penyu bertelur, Karena penyu menutupi sarangnya dengan lapisan pasir lain, maka sulit ditemukan, Setiap sarang penyu biasanya menampung antara 60 dan 200 telur, tergantung spesiesnya.

5. Jenis kelamin ditentukan oleh suhu telur

Fakta menarik penyu laut adalah jenis kelamin ditentukan oleh suhu telur, Jenis kelamin penyu muda sebenarnya ditentukan oleh suhu. Jika suhu telur tinggi maka akan lahir betina, dan jika rendah maka akan lahir jantan.

Saat bayi penyu menetas di malam hari, mereka bernavigasi ke laut dengan memanfaatkan cahaya bulan, Penyu muda mungkin akan terganggu dan bingung karena cahaya berlebih di pantai.

Nah itulah 5 fakta menarik penyu laut semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan kamu yah sob.(*)

0 Komentar