Fiqi Abdillah Lubis, Pesilat Asal Kabupaten Cirebon Bawa Emas di Kancah Internasional

Fiqi Abdillah Lubis, Pesilat Asal Kabupaten Cirebon Bawa Emas di Kancah Internasional
Fiqi Abdillah Lubis, Pesilat Asal Kabupaten Cirebon Bawa Emas di Kancah Internasional. FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Mewakili Indonesia pada ajang 8th Asian Pencak Silat Championship di Bukhara Uzbekistan, Fiqi Abdillah Lubis berhasil meraih medali emas dalam kelas C Putra.

Ajang 8th Asian Pencak Silat Championship 2024 berlangsung pada 7-16 Oktober 2024 di Bukhara Sports Complex, Uzbekistan.

Partisipasi Fiqi Abdillah Lubis dalam 8th Asian Pencak Silat Championship 2024 bukanlah kali per tama nya berkompetisi di tingkat besar.

Baca Juga:Tak Beritahu Kampanye, Para Paslon Pilkada Kota Cirebon Diberi Kartu Kuning oleh BawasluGelandangan Bakar Sampah, SMA PGRI Klangenan Kabupaten Cirebon Jadi Korban

Ia sebelumnya pernah meraih medali perak di Porda 2018, medali perunggu di POMNAS 2019, serta medali emas di PORPROV 2022.

Prestasi-prestasi tersebut juga membantunya mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Meski telah mendapatkan beasiswa penuh untuk pendidikannya, Fiqi-sapaan akrabnya-, menuturkan bahwa ia tidak diapresiasi oleh pihak IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Cirebon. Bahkan, saat ini dirinya mewakili Indramayu bukan Cirebon.

“Aku ngewakilin Indramayu saat Porprov kemarin itu,” ucapnya.

“Soalnya di Cirebon nggak diapresiasi sama sekali. Bahkan nggak dipakai sama Cirebon. Jadi ke Indramayu,” tambahnya, pada Rabu (16/10).

Sebelum bisa tampil di kancah internasional, Fiqi Abdillah Lubis sempat mengalami cidera ligamen medial pada lututnya, ketika mengikuti try out Pelatda Jabar di Bali.

Fiqi Abdillah Lubis tetap menunjukkan semangat yang tak kenal menyerah.

“Cidera sih pasti pernah ya. Bahkan sempat membuat aku terpukul, namun aku yakin bisa bangkit. Alhamdulillah, setelah terapi dan latihan maksimal, cidera ini membaik dalam waktu satu bulan. Sehingga aku juga bisa lanjut bertanding hingga ke Uzbekistan,” ujarnya.

Dia berharap buat ke depannya untuk para pesilat dan IPSI Cirebon, bahwa kepengurusannya diperbaiki lagi jangan mementingkan egonya masing-masing.

Baca Juga:Dalam Empat Jam, Sembilan Pohon di Kota Cirebon TumbangPuluhan Nama Calon KPPS Masih Terdata di Sipol

“Untuk pesilat Cirebon, tetap semangat untuk meraih prestasi. Dan untuk IPSI Cirebon, managemen kepengurusannya tolong diperbaiki lagi. Jangan mementingkan ego masing-masing. Semoga bisa berbenah di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

0 Komentar