Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas Indonesia

Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas Indonesia
ayam cincane Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

3. Ayam Cincane

Ayam pedas khas Indonesia ke 3 yaitu ayam cincane, ayam ini adalah olahan khas Samarinda daging ayam kampong yang segar lalu di ungkep dengan berbagai macam bumbu dan rempah setelah matang langsung dibakar dengan bumbu yang sangat wangi.

Ayam cincane selain bisa ditemukan pada restoran juga masakan ini bisanya ada di upacara adat seperti syukuran dan pernikahan.

4. Ayam Woku

Ayam pedas khas Indonesia ke 4 yaitu ada ayam woku, Ayam woku ini berasal dari Manado terkenal sebagai salah satu makanan paling pedas di Indonesia, potongan ayam digunakan dalam hidangan ini, yang diolah dengan berbagai macam bumbu.

Baca Juga:Kamu Mau Coba ? Penyajian Makanan Paling Unik di Dunia Ada Api yang Bisa Dimakan5 Fakta Menarik Lebah, Si Kecil Namun Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan Manusia 

Ayam yang sudah dibumbui, dibungkus dengan daun woku, lalu dimasak di atas panggangan. Nasi hangat adalah lauk yang ideal untuk seporsi ayam woku. Siapapun akan menjadi ketagihan makan ayam woku ini dan akan minta tambah lagi karena perpaduan, ayam, dan rempah-rempah yang kuat.

5. Ayam Napinandar

Ayam pedas khas Indonesia ke 5 sekaligus terakhir yaitu ada ayam napinandar, ayam napinadar sangat berbeda dengan makanan ayam lainnya. Wajar saja jika sajian ayam pedas ini hanya dipersembahkan pada acara-acara upacara adat Batak, Ayam Napinadar awalnya menyerupai ayam bakar pada umumnya.

Namun, penambahan darah ayam pada bumbunya menjadi pembeda makanan pedas ini dengan makanan lainnya. Ayam yang sudah diambil darahnya, dipanggang terlebih dahulu hingga matang.

Oleh karena itu, haluskan bumbu-bumbu antara lain bawang putih, lengkuas, jahe, kunyit, cabai merah, cabai rawit, andaliman, selagi ayam dimasak, lalu tumis dengan sedikit minyak ayam yang sudah matang dan dipanggang kemudian ditaburi bumbu dan daran yang dicampur rempah lainnya.

Nah itulah ke 5 ayam pedas khas Indonesia sebenarnya masih banyak lagi masakan ayam pedas lainnya tetapi mimin rangkum hanya 5 saja semoga menjadi referensi makanan kamu.(*)

0 Komentar