Sangat Mahal, 5 Jenis Ikan Koi yang Memiliki Harga Sangat Mahal, Apakah Kamu Tertarik ?

Sangat Mahal, 5 Jenis Ikan Koi yang Memiliki Harga Sangat Mahal, Apakah Kamu Tertarik ?
Ikan Koi Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

2. Bekko

Jenis ikan koi yang memiliki harga yang sangat mahal ke 2 yaitu ikan koi bekko, Karena jarang sekali menampilkan corak putih pada tubuhnya, maka jenis Ikan Bekko Koi ini menjadi ciri khasnya.

Ikan koi jenis ini hadir dalam berbagai macam varian warna, mulai dari merah hingga hitam, oranye hingga hitam, kuning hingga hitam, bahkan silver hingga hitam. Jika sudah dewasa, ikan Bekko Koi bisa mencapai panjang hingga 80 cm, Satu ekor ikan Bekko Koi bisa dijual seharga 10 juta rupiah.

3. Ghirin showa

Jenis ikan koi yang memiliki harga yang sangat mahal ke 3 yaitu ghirin showa, Ikan Koi Ginrin Showa dibeli pada tahun 1986 seharga 425 juta rupiah.

Baca Juga:Kamu Mau Coba ? Penyajian Makanan Paling Unik di Dunia Ada Api yang Bisa Dimakan5 Fakta Menarik Lebah, Si Kecil Namun Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan Manusia 

Hal ini disebabkan oleh kepopuleran ikan koi yang berhasil menjuarai kompetisi National Supreme Championship tahun 1976, 1977, 1979, dan 1980 di Jepang.

Seluruh tubuh Ginrin Showa ditutupi dengan campuran warna merah, putih, dan hitam. Pola ini memiliki kemampuan untuk memberikan tampilan visual yang mengganggu kepada orang yang melihatnya, Ikan Ginrin Showa Koi bisa tumbuh hingga panjang 76 cm dan memiliki umur sekitar 15 tahun.

4. Sanke

Jenis ikan Koi yang memiliki harga yang sangat mahal ke 4 yaitu jenis ikan koi sanke, Ikan Sanke Koi merupakan jenis ikan koi termahal berikutnya.

Varian warna hitam khas ikan koi ini yang lebih mendominasi hanyalah warna merah dan putih, Jenis Ikan Sanke Koi mempunyai manfaat tambahan dari pola fraktal ini, Satu ekor ikan Sanke Koi mungkin berharga 20 juta rupiah.

5. Black Dragon

Jenis ikan koi yang memiliki harga yang sangat mahal ke 5 yaitu koi black dragon, Salah satu jenis ikan koi yang dianggap paling langka adalah naga hitam Warna hitam, putih, dan merah dipadukan sehingga menciptakan corak khas pada ikan Black Dragon Koi itu sendiri.

Ikan Koi Naga Hitam terkenal hampir tanpa cacat karena sangat sedikit cacat yang ditemukan pada populasinya yang sangat terbatas, Ikan koi Naga Hitam sangat berharga karena kelangkaan dan kesempurnaannya.

Satu ekor ikan Black Dragon Koi bisa berharga hingga 2,8 miliar rupiah, Biaya ini ditentukan berdasarkan hasil lelang yang diadakan di Momotaro Farm di Okayama, Jepang. Itu luar biasa, bukan?

0 Komentar