Kamu Ingin Pelihara Ular ? 4 Jenis Ular yang Mudah Dipelihara, Memiliki Corak yang Sangat Menawan 

Kamu Ingin Pelihara Ular ? 4 Jenis Ular yang Mudah Dipelihara, Memiliki Corak yang Sangat Menawan 
Rosy boa  Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Jenis Ular yang Mudah Dipelihara, Salah satu hewan peliharaan yang paling populer di kalangan pecinta reptil adalah ular. Kehati-hatian dan keberanian diperlukan saat merawat ular.

Pasalnya, Anda perlu menyediakan makanan yang sulit didapat, dan kandang tertentu. Meski begitu, ada sejumlah spesies ular yang pemeliharaannya agak rendah.

Keempat spesies ular yang dihargai karena penampilannya yang menarik ini cocok untuk pemula.

Baca Juga:Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas IndonesiaSangat Mahal, 5 Jenis Ikan Koi yang Memiliki Harga Sangat Mahal, Apakah Kamu Tertarik ?

Lalu jenis ular apa saja yang mudah dipelihara ? berikut adalah daftarnya.

1. Rosy boa

Warna sisik rosy boa yang bervariasi inilah yang membuat banyak orang tertarik. Harganya yang berkisar antara 400 hingga 600 ribu juga terbilang murah. Selain itu, ular jenis ini dapat hidup sangat lama hingga mencapai usia 25 tahun.

Karena tidak beracun, anak-anak dapat menanganinya dengan aman. Pemiliknya hanya perlu menyuplai empat ekor tikus dalam sebulan sepanjang musim dingin.

Untuk memastikan ular merasa nyaman dan merasa seperti berada di dalam kandang, Anda harus memastikan suhunya tetap hangat.

2. Common boa constrictor

Berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, ular boa biasa adalah spesies ular. Panjangnya rata-rata 3,5 meter, menurut halaman Pethelpful.

Sementara itu, corak cantik bernuansa abu-abu, hitam, dan coklat kemerahan menghiasi tubuhnya.

Yang harus Anda lakukan untuk memeliharanya adalah melengkapinya dengan kandang berukuran sedang.

Baca Juga:Jarang Ditemukan, 5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain Sangat Populer Sekali, 5 Jenis Burung Kicau Kecil, Ada yang Populer Sebagai Burung Kicau 

Ular boa biasa sering memakan tikus muda dan hewan kecil lainnya di alam liar. Kemudahan ular jenis ini menyesuaikan diri dengan lingkungan baru adalah ciri lain yang terkenal.

3. African egg eating snake

Ular pemakan telur Afrika ini berasal dari benua Afrika, sesuai dengan namanya. Mereka memiliki sisik berwarna coklat di sekujur tubuhnya. Panjang maksimal ular dewasa dibatasi hingga 1,5 meter.

Ular pemakan telur Afrika membutuhkan wadah air di kandangnya jika Anda ingin memeliharanya.

Rata-rata mereka dapat hidup hingga lima belas tahun. Ular pemakan telur afrika termasuk dalam kategori hewan peliharaan istimewa.

Harga seekor ular kecil mungkin mendekati $120 USD, yang setara dengan Rp 1,8 juta.

4. Rough green snake

Tubuh ular hijau kasar yang berwarna hijau cerah memberi mereka penampilan yang khas. Ular jenis ini bisa mencapai panjang dua meter.

0 Komentar