5 Pelatih yang Memiliki Gaji Terbesar di Dunia

5 Pelatih yang Memiliki Gaji Terbesar di Dunia
Ancelotti Pelatih Real Madrid. Foto: ISTIMEWA/Rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Dalam sepak bola kontemporer, peran pelatih dan pemain juga penting. Di lapangan, mereka bertanggung jawab atas keberhasilan tim .

Tidak mengherankan bahwa banyak pelatih menerima energi yang luar biasa mengingat beban kerja yang menjadi tanggungannya . Ada beberapa di antara mereka yang menerima kompensasi yang sangat tinggi sebagai hasil dari prestasi yang luar biasa mereka.

Beberapa pelatih bahkan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sepak bola dunia. Mereka sangat dihargai karena pengalaman, taktik, dan kemampuan mengelola tim. Mereka menerima pengungkapan yang mencerminkan peran yang dimainkan oleh pelatih dalam mencapai kesuksesan tim.

Baca Juga:Liverpool Tidak Perlu Rekrut Martin Zubimendi Sudah ada Curtis JonesDiego Jota Diragukan Tampil Melawan RB Leipzig Dikarenakan Cedera

Berikut 5 Diantaranya:

1. Mikel Arteta ( (£9,5 juta per tahun)

Kontrak jangka panjang untuk Mikel Arteta telah diberikan oleh Arsenal baru-baru ini. Sulit untuk menyatakan bahwa dia tidak berhak atasnya . Sejak menjabat sebagai kapten The Gunners pada tahun 2019, dia telah mengubah citra klub.

Arsenal, seperti yang pernah dianggap, tidak lagi lucu.Arsenal telah bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League selama dua musim terakhir di bawah Arteta. Selain itu, pelatih asal Spanyol itu telah memenangkan Piala FA.

2. Carlo Ancelotti (£9,6 juta per tahun)

Setelah bergabung dengan tim nasional Brasil, Carlo Ancelotti menandatangani kontrak tiga tahun dengan Real Madrid, menaikkan gajinya menjadi £9,6 juta per tahun.

Pada tahun pertamanya di Los Blancos, Ancelotti mempersembahkan kemenangan Liga Champions pertamanya. Sepuluh tahun kemudian, ia mengangkatnya lagi untuk posisi ketiga dan kelima secara keseluruhan sebagai pelatih.

Selain meraih tiga trofi Liga Champions, dua gelar La Liga, dan banyak trofi lainnya di Santiago Bernabeu, Ancelotti mungkin dianggap sebagai salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Real Madrid.

3. Steven Gerrard (£15,2 juta per tahun)

Setelah sebelumnya melatih Rangers dan Aston Villa, Steven Gerrard kini melatih Al Ettifaq, klub Liga Pro Saudi. Gerrard melaporkan menerima gaji yang sangat tinggi untuk peran barunya. Mantan kapten Liverpool itu menghasilkan sekitar 15,2 juta pound sterling setiap tahunnya.

Meski prestasi Al Ettifaq belum jelas musim ini, pria berusia 44 tahun itu memiliki kontrak yang berlaku hingga tahun 2027. Commandos saat ini berada di puncak Liga Pro Saudi.

0 Komentar