Bagi Kamu yang Baru Punya Sugar Glider, Cara Merawat Suger Glider Bagi Pemula

Bagi Kamu yang Baru Punya Sugar Glider, Cara Merawat Suger Glider Bagi Pemula
Suger glider Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Cara Merawat Suger Glider, Selain anjing dan kucing, sejumlah hewan eksotik juga kerap dijadikan hewan peliharaan.

Seekor sugar glider ada di antara mereka. Jenis posum khusus ini berukuran kecil dan memiliki tampilan yang menggemaskan dan menarik.

Fakta bahwa begitu banyak orang yang tertarik untuk memiliki makhluk kecil ini sebagai hewan peliharaan bukanlah hal yang tidak terduga.

Baca Juga:Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas IndonesiaSangat Mahal, 5 Jenis Ikan Koi yang Memiliki Harga Sangat Mahal, Apakah Kamu Tertarik ?

Namun sebelum memilih memelihara sugar glider, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Salah satunya dengan mengetahui beberapa tips atau cara merawat sugar glider yang benar.

1. Siapkan kandang yang tepat dan nyaman

Sugar glider tentu membutuhkan rumah yang nyaman. Kandang sugar glider non-skala mikro yang berukuran sesuai harus dibeli atau dibuat sendiri.

Pilih kandang berbentuk batang yang cukup tinggi agar sugar glider dapat leluasa memanjat dan meluncur di udara.

Pastikan kandang tetap bersih setiap saat. Agar sugar glider tidak kesal, jauhkan kandangnya dari kandang hewan peliharaan lain, seperti kandang anjing atau kucing, dan dari tempat yang banyak terkena sinar matahari.

2. Berkonsultasi dengan pemilik sugar glider lainnya

Cobalah menjadi bagian dari komunitas penggemar sugar glider. Berteman dengan pecinta hewan lainnya dapat memudahkan Anda dalam mengajukan pertanyaan, komentar, dan saran mengenai sugar glider.

Mereka yang memiliki keahlian adalah sumber yang bagus ketika Anda mengalami masalah dalam merawat sugar glider Anda.

3. Rutin periksakan sugar glider ke dokter hewan

Baca Juga:Jarang Ditemukan, 5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain Sangat Populer Sekali, 5 Jenis Burung Kicau Kecil, Ada yang Populer Sebagai Burung Kicau 

Sugar glider bisa sakit, sama seperti hewan peliharaan lainnya. Makhluk kecil ini mungkin menderita berbagai penyakit, termasuk stres, kekurangan kalsium, masalah usus, obesitas, dan parasit seperti kutu. Inilah sebabnya mengapa pemeriksaan kesehatan sugar glider oleh dokter spesialis hewan sangat penting.

Seorang dokter yang berspesialisasi dalam merawat spesies eksotik, seperti sugar glider, akan menjadi pilihan yang jauh lebih baik.

4. Makanan harus yang tepat agar sugar glider tetap sehat

Pemilihan makanan Sugar Glider tidak boleh dilakukan sembarangan.

Sugar glider adalah hewan omnivora; mereka bisa makan semuanya.

Namun, untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan Anda, Anda harus terus memberikan nutrisi yang tepat untuknya.

0 Komentar