Memiliki Tanduk yang Besar, 7 Fakta Domba Bighorn yang Sangat Agresif Apabila Musim Kawin Tiba 

Memiliki Tanduk yang Besar, 7 Fakta Domba Bighorn yang Sangat Agresif Apabila Musim Kawin Tiba 
Domba big horn Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Domba jenis ini biasanya memakan kaktus di daerah kering.

Karena mereka termasuk hewan ruminansia dan memiliki empat ruang perut, mereka juga mempunyai makanan dalam jumlah besar.

Hebatnya, domba bighorn suka menjilati garam alami yang ditemukan di limpasan gunung. Mereka sering menjilat bebatuan gunung untuk mencari garam.

5. Wilayah Penyebaran dari domba bertanduk besar

Dari Kanada bagian selatan hingga Meksiko, domba bighorn dapat ditemukan di seluruh wilayah pegunungan barat Amerika Utara.

Baca Juga:Dibalik Kemewahan Ada yang Tersiksa, Fakta Dibalik Foie Gras, Hati Angsa yang Mahal Namun Sangat Menyiksa Bisa Untuk Menu Harian, 3  Resep Olahan Ikan Laut yang Sangat Enak 

Mereka hidup di padang rumput alpine, tebing berbatu tinggi, kaki bukit dekat tebing, dan lereng gunung berumput.

Domba Bighorn tidak dapat bergerak di tengah salju tebal untuk mencari makan, oleh karena itu mereka membutuhkan lereng yang lebih kering dengan curah hujan sedikit lebih dari 60 inci.

6. Kawanan domba bertanduk besar betina bisa mencapai ratusan ekor

Domba Bighorn dibagi menjadi kelompok jantan dan betina, tidak seperti hewan lainnya, kecuali pada musim kawin.

Lima hingga lima belas individu dapat membentuk kawanan betina. Kawanan tersebut berkumpul di musim dingin agar tetap hangat dan meningkatkan peluang mereka untuk bertahan hidup.

Sedangkan domba jantan lebih suka hidup sendiri atau berkelompok dengan masing-masing dua hingga tujuh ekor anak domba.

7. Bisa mendaki tebing curam dengan mudah

Domba Bighorn mempunyai reputasi sebagai pemanjat yang sangat terampil. Mereka tidak kesulitan mendaki tebing curam! Domba-domba ini memiliki otot leher yang kuat dan daya cengkeram yang sangat baik bahkan di medan yang paling sulit sekalipun.

Ketika makanan terbatas, seperti di musim dingin atau di lokasi yang sangat gersang, sifat ini membantu kemampuannya menemukan makanan. Adaptasi ini juga bermanfaat saat melarikan diri dari predator.

Baca Juga:Bisa Kamu Praktekan Setiap Hari, Inilah 5 Macam Olahraga yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit Hamter Kamu Mogok Makan Inilah Penyebabnya, 4 Penyebab Hamster Tidak Mau Makan 

Nah itu tadi adalah 7 fakta menarik domba bighorn semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.(*)

0 Komentar