Mentimun Beku Tren Skincare Viral yang Diklaim Mencerahkan Wajah, Benarkah?

Mentimun Beku Tren Skincare Viral yang Diklaim Mencerahkan Wajah, Benarkah?
Skincare mentimun beku. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Menurut Dr. Michele Koo, seorang dokter kulit yang berbicara kepada laman Shape, meskipun mentimun mengandung antioksidan dan vitamin, kulit tidak dapat menyerapnya secara efektif hanya dengan mengoleskan mentimun ke permukaan kulit. Oleh karena itu, manfaat mentimun beku tidak seajaib yang banyak orang bayangkan.

Cara Terbaik Mendapatkan Manfaat Mentimun

Meski mentimun beku dapat memberikan sensasi dingin yang menyegarkan, ada risiko iritasi jika digunakan terlalu lama, terutama di area sensitif seperti sekitar mata dan mulut.

Mentimun yang digunakan pada kulit juga bisa membawa bakteri yang dapat menyebabkan reaksi alergi atau iritasi.

Baca Juga:Ingin Kulit Bebas Jerawat dan Kencang? Coba Masker Wajah Pepaya!Kopi Pagi atau Malam? Ini Panduan Waktu Tepat Menyeruput Secangkir Kopi

Para ahli menyarankan bahwa cara terbaik untuk mendapatkan manfaat maksimal dari mentimun adalah dengan mengonsumsinya langsung. Mentimun dapat dimakan mentah atau ditambahkan ke dalam smoothie untuk mendapatkan manfaat hidrasi dan nutrisinya.

Dengan begitu, tubuh bisa lebih optimal menyerap antioksidan, vitamin, dan mineral yang terdapat dalam mentimun, yang tentunya lebih bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Jadi, meskipun mentimun beku bisa menjadi solusi perawatan kulit sementara, cara terbaik untuk mendapatkan manfaatnya tetaplah dengan cara alami melalui konsumsi langsung.

0 Komentar