Pesantren Bina Insan Mulia Tawarkan Fasilitas Mewah dengan Biaya Terjangkau

Bina Insan Mulia (Bima)
BELAJAR. Santri di Bina Insan Mulia saat mengikuti kegiatan. FOTO : IST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Pesantren VIP Bina Insan Mulia (Bima) 2 berada di Tegal Koneng, Cirebon. Pesantren ini, dikenal memiliki fasilitas mewah dengan biaya rendah.

Trainer dan speaker kondang, Dr (HC) Ubaydillah Anwar, menjelaskan banyak lembaga pendidikan dengan fasilitas mewah yang mengenakan biaya sangat tinggi. Namun, Pesantren VIP Bina Insan Mulia 2 berbeda.

Meski menawarkan layanan kelas atas, biaya masuknya hanya Rp24,9 juta dengan biaya bulanan Rp1,7 juta, jauh lebih murah dibanding pesantren lainnya. “Fasilitas di sini memang VIP, tapi biayanya tetap terjangkau,” ujar Ubaydillah.

Baca Juga:Bahas Kelanjutan Pasar Sentra Batik Trusmi, Komisi II Ajak Pemkab Terus BerinovasiSiapkan Anggaran Rp 5 Miliar Mengcover BPJS PBI

Kata dia, meski baru tiga tahun beroperasi, pesantren ini sudah memiliki lebih dari 1.000 santri dari seluruh Indonesia. Untuk bisa masuk kesana, saat ini calon santri harus inden, karena tingginya peminat.

Kata dia, santri-santrinya tinggal di rumah joglo yang dilengkapi fasilitas modern. Seperti televisi 70 inci, kulkas dua pintu, AC, dan internet 24 jam. Setiap rumah diisi sekitar 20 santri dengan pengawasan dari pendamping. Fasilitas lain termasuk kamar mandi dalam standar hotel.

“Makan tiga kali sehari, laundry dua kali seminggu, serta layanan kesehatan,” imbuhnya.

Fasilitas outdoor mencakup lapangan olahraga, kolam renang, dan ruang kegiatan seni. Selain itu, pesantren ini memiliki kelas pintar dengan standar internasional, menerapkan kombinasi kurikulum pesantren salaf, modern, dan Cambridge Curriculum.

Banyak santri di pesantren ini yang berhasil hafal Al-Qur’an dalam waktu singkat. Alumni pesantren ini juga diterima di universitas-universitas ternama, baik dalam maupun luar negeri. Pengajaran bahasa Inggris dan Arab didukung oleh native speaker dan kerja sama dengan Universitas Al-Azhar Mesir.

Selain itu, pesantren ini juga aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti musik, olahraga, robotik, dan pramuka tingkat internasional. Di tengah fasilitas modern, pesantren ini tetap menjaga tradisi pesantren salaf, dengan wirid dan Dalail Khairat sebagai bagian dari rutinitas santri.

Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia, KH Imam Jazuli Lc MA menyatakan bahwa Pesantren VIP Bina Insan Mulia 2 hadir sebagai solusi pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau. “Kami ingin memberikan fasilitas pendidikan terbaik yang bisa diakses oleh semua kalangan,” tegasnya. (zen)

0 Komentar