7 Ide Bisnis Untuk Para Pekerja Pensiunan

7 Ide Bisnis Untuk Para Pekerja Pensiunan
Ilustrasi bisnis. Foto: ISTIMEWA/Rakcer.id
0 Komentar

4. Bengkel

Selain itu, bengkel sangat menguntungkan sebagai bisnis. Anda tidak hanya bisa melakukan reparasi mobil atau motor, tetapi Anda juga bisa membuka bengkel cuci kendaraan dengan kompresor, peralatan cuci mobil, dan lainnya.

Sama seperti toko, usaha ini juga bisa dibuat di rumah. Dengan catatan bahwa Anda memiliki garasi yang cukup besar untuk memarkir mobil pelanggan.

5. Bisnis yang Mengikuti Passion

Tidak ada yang lebih menyenangkan di masa tua selain melakukan apa yang kita sukai. Karena kesibukan kita yang luar biasa, segelintir orang mungkin berpikir bahwa tempat bisnis kebugaran akan sepi di bulan puasa, studio band atau rekaman tidak menjanjikan, atau penitipan hewan akan sangat melelahkan.

Baca Juga:Belom Puas Dengan Arsenal, Mikel Arteta Bidik Pemain IniTimnas Futsal Indonesia Targetkan Juara di Piala AFF 2024 di Thailand 

6. Bimbel

Anda tidak hanya dapat membuka perkebunan dan peternakan, tetapi juga dapat membuka jasa bimbingan belajar jika Anda memiliki kemampuan di bidang tertentu.

Misalnya, Anda pernah bekerja sebagai guru atau tenaga pengajar. Ketika Anda sudah pensiun, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengajar dengan membuka kursus atau bimbingan belajar.

Anda dapat menawarkan kursus tambahan seperti piano, bernyanyi, dan hal-hal lainnya.

7. Bisnis Kontrakan atau Kos

Salah satu bisnis yang menarik bagi pensiunan yang banyak diimpikan adalah usaha kontrakan atau kos-kosan. Selain itu, jika Anda tinggal di daerah yang ramai oleh siswa atau karyawan.

Salah satu sumber passive income yang cukup menjanjikan adalah kontrak atau biaya. Anda hanya perlu menikmati penghasilan setiap bulan dari aset tersebut, dan Anda tidak perlu bergerak jauh. Namun, modal yang dibutuhkan untuk membangun aset ini pasti sangat besar.

0 Komentar