2. Olimpiade Musim Dingin (Beijing 2022)
Olimpiade Musim Dingin adalah kombinasi menarik dari olahraga salju dan es. Ini menawarkan berbagai jenis hiburan, termasuk ski, papan seluncur salju, hoki es, dan seluncur yang indah.
Dengan tujuh cabang olahraga dan lima belas disiplin olahraga, pertunjukan ini sering kali diadakan di bawah latar belakang salju yang menakjubkan. Keindahannya menarik perhatian penonton yang menonton dari seluruh dunia.
Jumlah Penonton
Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 memiliki 2,01 miliar pemirsa global dan lebih banyak interaksi online dibandingkan Olimpiade Musim Dingin sebelumnya! Para penggemar menyaksikan Olimpiade selama 713 miliar menit melalui saluran yang memiliki hak siar, meningkat 18% dari Olimpiade PyeongChang 2018.
Baca Juga:Prediksi pertandingan Piala Dunia antarklub, Al Hilal vs Salzburg 23 Juni 2025Prediksi Pertandingan Piala Dunia antarklub, Real Madrid vs 23 Juni 2025
Selain itu, 120.670 jam liputan disediakan oleh platform online. Discovery melaporkan bahwa platformnya menarik hampir 372 juta penonton di Eropa, dan menyiarkan lebih dari 1,2 miliar menit melalui layanan berlangganan Discovery+ dan Eurosport.
Pendapatan
Menurut Global Times China, aktivitas ekonomi Beijing pada tahun 2022 akan menghasilkan lebih dari 13 miliar dolar AS (Rp213,1 triliun) melalui pariwisata, infrastruktur, dan bisnis yang terkait dengan acara.
Dilaporkan bahwa pendapatan sebesar 2,29 miliar USD (37,5 triliun) dan laba sebesar 52 juta USD (852 miliar).
Pengembangan pasar domestik dan pendapatan bisnis resmi merupakan sumber pendapatan terbesar.
3. Piala Dunia Wanita
Sepak bola wanita sedang berkembang pesat, dan Piala Dunia Wanita 2023 merupakan momen penting dalam sejarah olahraga ini.
Event tersebut diikuti oleh 32 negara, memecahkan rekor jumlah penonton dan mendorong keterlibatan dan investasi penggemar baru.
Jumlah Penonton
Piala Dunia 2023 yang diselenggarakan bersama oleh Australia dan Selandia Baru, memiliki hampir 2 miliar pengunjung media. Saluran internet FIFA menarik 160 juta pelanggan, mencetak rekor baru untuk acara penting ini.
Baca Juga:Prediksi pertandingan Piala Dunia antarklub, Manchester City vs Al Ain 23 Juni 2025Hasil Pertandingan Piala Dunia antarklub, Chelsea vs Flamengo skor 3-1
Di negara tuan rumah Australia, pertandingan semifinal Matildas versus Inggris, yang disukai banyak orang , menjadi acara yang paling banyak ditonton di negara itu, dengan 957.000 orang menontonnya. Secara keseluruhan, warga Australia menonton 580 juta menit di 7plus.
Untuk turnamen tersebut, CazeTV, saluran YouTube milik streamer Casimiro di Brasil, mengumpulkan 32,4 juta jam waktu tontonan. Ini menjadikannya rekor sebagai streaming pertandingan langsung sepak bola wanita yang paling banyak ditonton di YouTube. Selain itu, situs web/aplikasi BBC Sport dan BBC iPlayer secara kolektif mencapai 25,7 juta streaming di Inggris Raya, peningkatan 75% dari tahun 2019.