Cara Memasarkan Produk Secara Online Menggunakan Tools Digital Marketing

Cara Memasarkan Produk Secara Online Menggunakan Tools Digital Marketing
Produk online. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Cara memasarkan produk secara online memerlukan berbagai media digital untuk menjangkau audiens target Anda dan mempromosikan produk atau layanan Anda.

Penerapan digital marketing ini tentu didukung oleh beberapa tools, Apa saja tools digital marketingnya? Simak penjelasan artikel dibawah ini.

Berikut Adalah 7 Cara Memasarkan Produk Secara Online Menggunakan Tools Digital Marketing yang Bisa Anda Coba:

1. Email Marketing

Baca Juga:7 Kegunaan Menu Insert pada MS Word Beserta Daftar Tools Didalamnya17 Agustus 2025 Sebentar Lagi! Yuk Intip 7 Desain Gapura Paling Estetik untuk Merayakan HUT RI Ke-80

Pemasaran email adalah serangkaian operasi pemasaran digital yang melibatkan pengiriman email massal berisi informasi produk atau promosi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan, baik dari klien lama maupun klien baru.

2. Vidio Marketing

Pemasaran video adalah teknik pemasaran internet yang melibatkan pembuatan film pendek dan menghibur tentang produk yang dipasarkan. Strategi ini dapat digunakan sebagai alternatif karena kebanyakan orang saat ini suka melihat dan mendengar sesuatu secara langsung.

3. Search Engine Marketing

Pemasaran Mesin Pencari (SEM) adalah jenis pemasaran internet yang menggunakan mesin pencari, terutama Google. Pelanggan menggunakan mesin pencari untuk mempelajari bisnis, produk, dan layanan sebelum membuat keputusan pembelian.

4. Social Media Marketing

Pemasaran media sosial adalah strategi pemasaran yang mempromosikan produk menggunakan media sosial (tautan ke halaman situs web perusahaan). Media sosial merupakan strategi pemasaran perusahaan yang sangat baik karena menjangkau lebih banyak pelanggan dan klien.

5. Partnership

Kemitraan adalah strategi pemasaran internet yang melibatkan pembentukan jaringan afiliasi. Jaringan afiliasi melibatkan upaya mengajak orang untuk menjual produk yang sudah ada.

6. Website

Situs web merupakan media promosi yang paling umum. Situs web adalah kumpulan halaman yang saling terhubung melalui hyperlink.

Secara umum, tujuan membangun situs web adalah untuk menarik sebanyak mungkin calon pengunjung, dengan harapan lebih banyak orang akan melihat materi di situs web, mengenal, dan tertarik dengan produk atau layanan yang ditawarkan.

7. Online Advertising

Baca Juga:10 Manfaat Belajar dan Mengerjakan Tugas Menggunakan Tools Online Bagi Mahasiswa7 Tools Edukasi Visual dan Audio Terbaik untuk Siswa di Era Digital

Online advertising adalah jenis periklanan yang memanfaatkan internet dan jaringan internet di seluruh dunia untuk menyampaikan pesan pemasaran (promosi) kepada calon pelanggan. Contoh periklanan daring antara lain Google AdWords dan Facebook.

0 Komentar