Media Sosial Campaign: Contoh, Strategi, dan Cara Mengukur Keberhasilan

Media Sosial Campaign: Contoh, Strategi, dan Cara Mengukur Keberhasilan
Media Sosial Campaign: Contoh, Strategi, dan Cara Mengukur Keberhasilan. Foto: Pinterest/ Rakcer.id
0 Komentar

Metrik ini mengukur hasil bisnis yang nyata dari kampanye.

  • Click-Through Rate (CTR): Persentase pengguna yang mengklik tautan (link) dari total yang melihat konten.
  • Leads Generated: Jumlah data kontak (misalnya email) atau pendaftaran yang berhasil dikumpulkan.
  • Sales/Revenue: Peningkatan penjualan yang dapat dilacak secara langsung berasal dari media sosial.
  • Cost Per Result (CPR): Biaya yang dikeluarkan untuk setiap konversi yang didapatkan (misalnya, Cost Per Lead), sangat penting untuk kampanye berbayar.

Kesimpulan:

Social Media Campaign yang efektif menggabungkan kreativitas, data, dan pemahaman psikologis audiens.

Dengan menjalankan strategi yang terstruktur, didukung oleh data pengukuran yang akurat, Anda dapat memastikan setiap kampanye yang dijalankan memberikan dampak positif bagi merek Anda.(*)

0 Komentar