5 Cara Membuat Content Pillar, Penting Untuk Diketahui

5 Cara Membuat Content Pillar yang Penting untuk Diketahui
Ilustrasi membuat konten. Foto: Unsplash
0 Komentar

RAKCER.IDContent Pillar adalah aspek dasar pemasaran konten yang dapat membantu memandu proses pembuatan konten dan memastikan bahwa konten kita relevan dan berharga bagi audiens yang kita targetkan.

Dalam dunia pembuatan konten, menghadirkan ide-ide segar dan menarik secara konsisten untuk audiens kita bisa menjadi tantangan.

Content Pillar adalah topik atau tema utama yang menjadi fokus konten merek kita. Pilar ini adalah topik luas yang selaras dengan nilai, misi, dan sasaran kita.

Baca Juga:Tol Cisumdawu yang Terkenal Viral Ternyata Melintasi 3 KabupatenTanda Kiamat Sudah Terjadi di Brunei Darussalam, Bukti Kebenaran 2 Hadits Nabi

Content Pillar adalah blok bangunan untuk strategi konten dan dapat membantu kita menciptakan suara merek yang konsisten di semua saluran konten kita.

Misalnya, jika kita adalah merek kebugaran, content pillar kita mungkin berupa nutrisi, olahraga, dan kesehatan mental.

Pilar ini akan memandu jenis konten yang kita buat, seperti posting blog, video, atau konten media sosial, dan memastikan bahwa semua konten kita relevan dengan audiens target.

Content Pillar sangat penting karena beberapa alasan. Pertama, content pillar membantu kita menciptakan suara merek yang konsisten di semua saluran konten.

Dengan berfokus pada topik atau tema tertentu, kita dapat memastikan bahwa pesan merek kita jelas dan ringkas, sehingga memudahkan audiens untuk memahami arti merek yang kita miliki.

Selain itu, content pillar dapat membantu kita tetap berada di jalur pembuatan konten dan memastikan bahwa semua konten kita relevan dan berharga bagi audiens target kita.

Dengan memiliki fokus yang jelas, kita dapat membuat konten yang sesuai dengan audiens kita, membangun kepercayaan dan otoritas, dan pada akhirnya mendorong interaksi dan konversi.

Baca Juga:5 Cara Lapor BRI dengan Mudah, Nasabah Wajib Tahu!5 Keuntungan Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

5 Cara Membuat Content Pillar yang Penting untuk Diketahui:

  1. Tentukan nilai, misi, dan tujuan merek

Langkah pertama dalam membuat content pillar adalah menentukan nilai, misi, dan tujuan merek kita. Ini adalah prinsip panduan yang akan menginformasikan strategi konten kita dan membantu kita menentukan topik atau tema mana yang menjadi fokus.

Pertimbangkan apa arti merek kita, siapa target audiens kita, dan apa yang ingin kita capai dengan pemasaran konten kita.

0 Komentar