RAKCER.ID – Content Pillar adalah aspek dasar pemasaran konten yang dapat membantu memandu proses pembuatan konten dan memastikan bahwa konten kita relevan dan berharga bagi audiens yang kita targetkan.
Dalam dunia pembuatan konten, menghadirkan ide-ide segar dan menarik secara konsisten untuk audiens kita bisa menjadi tantangan.
Content Pillar adalah topik atau tema utama yang menjadi fokus konten merek kita. Pilar ini adalah topik luas yang selaras dengan nilai, misi, dan sasaran kita.
Baca JugaMengenang Film The 33 Yang Diadaptasi Dari Kisah NyataBaru 23 Persen Data Pemilih Dimutakhirkan, Berikut Ini Kendala 10 Hari Pertama Mutarlih
Content Pillar adalah blok bangunan untuk strategi konten dan dapat membantu kita menciptakan suara merek yang konsisten di semua saluran konten kita.
Misalnya, jika kita adalah merek kebugaran, content pillar kita mungkin berupa nutrisi, olahraga, dan kesehatan mental.
Baca JugaTunjangan Profesi Guru Tidak Diterima Guru Kemenag yang Merangkap Penyelenggara Pemilu, Kenapa?7 Cara Agar Motor Matic Tidak Cepat Rusak, Nomor 1 Kadang Dilupakan
Pilar ini akan memandu jenis konten yang kita buat, seperti posting blog, video, atau konten media sosial, dan memastikan bahwa semua konten kita relevan dengan audiens target.
Content Pillar sangat penting karena beberapa alasan. Pertama, content pillar membantu kita menciptakan suara merek yang konsisten di semua saluran konten.
Dengan berfokus pada topik atau tema tertentu, kita dapat memastikan bahwa pesan merek kita jelas dan ringkas, sehingga memudahkan audiens untuk memahami arti merek yang kita miliki.
Baca JugaRelokasi Kantor Kecamatan Sindangwangi Belum Jelas, Berada di Bawah Jalur SUTETPeternak Terdampak PMK Semringah Dapat Bantuan Rp1,84 Miliar
Selain itu, content pillar dapat membantu kita tetap berada di jalur pembuatan konten dan memastikan bahwa semua konten kita relevan dan berharga bagi audiens target kita.
Dengan memiliki fokus yang jelas, kita dapat membuat konten yang sesuai dengan audiens kita, membangun kepercayaan dan otoritas, dan pada akhirnya mendorong interaksi dan konversi.
5 Cara Membuat Content Pillar yang Penting untuk Diketahui:
- Tentukan nilai, misi, dan tujuan merek
Langkah pertama dalam membuat content pillar adalah menentukan nilai, misi, dan tujuan merek kita. Ini adalah prinsip panduan yang akan menginformasikan strategi konten kita dan membantu kita menentukan topik atau tema mana yang menjadi fokus.
Baca JugaSudah Pinjam ke BJB, Walikota Azis Minta Utang ke Kontraktor Segera Diselesaikan3 Rekomendasi Drama Korea 2 Seasons Bikin Betah Nonton!
Pertimbangkan apa arti merek kita, siapa target audiens kita, dan apa yang ingin kita capai dengan pemasaran konten kita.