5 Manfaat Susu UHT Full Cream, Bantu Pertumbuhan Gigi dan Tulang Anak

5 Manfaat Susu UHT Full Cream, Bantu Pertumbuhan Gigi dan Tulang Anak
Susu. Foto: rethinkrural.raydientplaces/pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Susu Full cream adalah jenis susu dengan kadar lemak tinggi 8 gram per gelas. Kandungan lemak tinggi membuat susu memiliki rasa gurih dan legit.

Anak-anak berusia 1 hingga 6 tahun harus mengonsumsi 500 miligram setiap hari, dan anak-anak berusia 7 hingga 9 tahun harus mengonsumsi 600 miligram setiap hari.

Sangat menarik bahwa susu full cream mampu memenuhi 35 persen kebutuhan kalsium anak setiap hari. Selain itu, susu full cream masih mengandung banyak nutrisi penting lainnya.

Baca Juga:10 Merk Susu Evaporasi di Alfamart & Indomaret, Makanan Makin Enak!Mengenal Susu Evaporasi Pengganti Santan untuk Kurangi KolesterolĀ 

Karena proses pembuatan susu menjadi bubuk mempengaruhi nutrisi dalam produk susu cair, nutrisi dari susu sapi segar akan berbeda dengan nutrisi dari produk susu cair.

Susu cair UHT full cream dipanaskan hingga 135 derajat Celsius selama 1–2 detik, seperti susu UHT lainnya.

Tujuannya adalah untuk membunuh bakteri dalam susu tanpa merusak kandungan nutrisi susu.

Proses ini membuat susu lebih aman untuk dikonsumsi dan lebih awet untuk disimpan, bahkan hingga 9 bulan, selama kemasannya tetap tersegel rapat untuk mencegah kontaminasi bakteri.

Berikut 5 Manfaat dari Susu UHT Full Cream

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Susu mengandung vitamin B yang dapat mendukung kinerja otak.

Nutrisi ini bekerja dengan meningkatkan kualitas tidur, yang berarti Anda lebih produktif, fokus, dan konsentrasi saat belajar dan bekerja.

Ada banyak makanan lain yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

2. Membantu Pertumbuhan Gigi dan Tulang Anak

Disebabkan fakta bahwa susu adalah sumber vitamin D dan kalsium yang paling mudah didapatkan, konsumsi susu erat kaitannya dengan kesehatan tulang dan gigi, terutama pada anak-anak.

Anak-anak membutuhkan banyak asupan kalsium di usia pertumbuhan agar tulangnya tumbuh dengan kuat dan sempurna, yang memungkinkan mereka memiliki tinggi yang sesuai dengan usianya.

Baca Juga:Mau Minum Susu tapi Punya Maag dan Asam Lambung? Ini Jenis Susu yang Cocok!10 Rekomendasi Susu Rendah Lemak, Baik untuk Diet!

Anak-anak berusia 1 hingga 3 tahun membutuhkan 700 mg kalsium setiap hari, sedangkan anak-anak berusia 4 hingga 8 tahun membutuhkan 1.000 mg setiap hari.

Kekurangan kalsium dapat menghambat pertumbuhan anak.

3. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Susu full cream penuh dengan protein dan asam lemak esensial seperti omega-3.

Susu ini juga mengandung vitamin A dan antioksidan, keduanya adalah nutrisi yang dapat melindungi tubuh dari penyakit.

0 Komentar