5 Prioritas Generasi Milenial dalam Memilih Hunian Ideal

waktu baca 3 menit
Prioritas yang harus dipertimbangkan hunian generasi milenial. Foto: Pinterest/rakcer.id

CIREBON, RAKCER.IDGenerasi milenial yang lahir antara tahun 1981 hingga 1996, telah mengubah cara pandang dan preferensi dalam mencari hunian ideal.

Mereka adalah kelompok yang sangat terkoneksi secara digital, memiliki nilai-nilai dan aspirasi yang khas, serta berusaha untuk mencari hunian yang mencerminkan gaya hidup dan kebutuhan mereka sebagai generasi milenial.

Di bawah ini, kita akan menjelaskan beberapa aspek penting yang menjadi prioritas utama bagi generasi milenial ketika memilih hunian.

Hunian Ideal untuk Generasi Milenial

1. Desain Interior Instagramable

Baca Juga:
Biar Nggak Ribet, Berikut 7 Rekomendasi Warna Keramik Lantai yang Anti Kotor
Bonus Demografi pada Tahun 2030, Berikut Referensi Hunian Generasi Milenial 

Generasi milenial adalah generasi media sosial, dan mereka menginginkan hunian dengan desain interior yang estetis dan “Instagramable.” Mereka mencari rumah yang bisa menjadi latar belakang yang indah untuk berbagi di platform media sosial seperti Instagram. Dengan demikian, desain interior yang unik dan menarik sangat penting bagi mereka.

2. Kesehatan dan Kebebasan dari Narkoba

Generasi milenial mengutamakan kesehatan dan kebebasan dari narkoba. Mereka ingin hunian yang menciptakan lingkungan sehat dan aman untuk diri mereka dan keluarga mereka. Hal ini mungkin mencakup pilihan lokasi yang bebas dari dampak negatif lingkungan, serta keamanan yang baik dalam kompleks perumahan.

3. Tren Apartemen Mahasiswa dan Hunian Tropis

Generasi milenial juga tertarik pada tren baru dalam dunia perumahan. Salah satu tren yang berkembang adalah apartemen mahasiswa, yang menyediakan fasilitas yang sesuai dengan gaya hidup mereka.

Selain itu, hunian dengan tema “tropical house” atau rumah tropis juga menjadi daya tarik tersendiri dengan desain yang nyaman, terbuka, dan memanfaatkan elemen-elemen alam.

4. Fasilitas Hunian Vertikal

Bagi generasi milenial, fasilitas di hunian vertikal sangat penting. Mereka mencari hunian dengan fasilitas seperti rooftop yang menyediakan area untuk bermain futsal, kolam renang, dan kebun.

Selain itu, mereka juga mengharapkan aktivitas di luar ruangan seperti jogging track dan trek sepeda, serta ruang kerja bersama (co-working space) yang mendukung gaya hidup yang aktif dan produktif.

5. Hunian yang Terhubung secara Digital

Generasi milenial ingin tetap terhubung secara digital di mana pun mereka berada. Konsep hunian “smartphone” yang memungkinkan mereka mengontrol fitur-fitur rumah dan memiliki jaringan internet yang cepat dan stabil menjadi prioritas.

Tinggalkan Balasan