Album Taylor Swift Pecahkan Rekor di Grammy Awards!

Album Taylor Swift
Album Taylor Swift Sukses Pecahkan Rekor di Grammy Awards. FOTO: twitter.com/tswifterastour/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.IDTaylor Swift resmi mencatat prestasi sejarah di Grammy Awards sebagai penyanyi dengan kemenangan terbanyak dalam kategori Album of the Year.

Album Taylor Swift yang terbaru yakni “Midnights” berhasil meraih piala tersebut dan menjadikannya yang keempat dalam kategori tersebut.

Sebelumnya, Taylor Swift sejajar dengan Frank Sinatra, Paul Simon, dan Stevie Wonder, yang masing-masing memenangkan tiga penghargaan Grammy di Album of the Year.

Baca Juga:3 Ciri Kepribadian Orang Keras Kepala yang Sulit Dikendalikan, Kalian Salah Satunya?Jadwal Iran vs Qatar di Semifinal Piala Asia 2023: Siapa yang Bakal Masuk Final Piala Asia 2023?

Perjalanan Album Taylor Swift

Perjalanan prestasi Taylor Swift dimulai dengan album “Fearless” pada tahun 2010, di mana saat itu ia menjadi penyanyi termuda yang memenangkan kategori tersebut, menggantikan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Alanis Morissette. Rekor termuda kini dipegang oleh Billie Eilish.

Kemenangan selanjutnya diraih Taylor Swift melalui album “1989” pada tahun 2016 dan “Folklore” pada tahun 2021.

Meskipun ada dua album Taylor Swift lain yang masuk nominasi, yaitu “Red” pada tahun 2014 dan “Evermore” pada tahun 2022, Taylor Swift tidak berhasil memenangkan kategori tersebut.

Empat Album Taylor Swift lainnya, seperti “Taylor Swift,” “Speak Now,” “Reputation,” dan “Lover,” tidak masuk dalam nominasi.

Dengan prestasinya ini, Taylor Swift kini memiliki total 14 piala Grammy. Tahun ini, selain Album of the Year, ia juga meraih penghargaan Best Pop Vocal Album.

Album Taylor Swift terbaru ini mencetak rekor padhal baru dirilis pada Oktober 2022 dan dijelaskan oleh Taylor Swift sebagai kisah 13 malam tanpa tidur.

Album ini berisi 13 lagu yang semuanya ditulis oleh Swift di tengah malam, menampilkan kisah emosional, mimpi, dan ketakutan.

Baca Juga:Prediksi Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia 2023, Satu Langkah Menuju Final!Astronom Temukan Bumi Super Baru yang Bisa Dihuni, Wah Dimana Tuh?

“Midnights” merupakan kolaborasi penuh dengan Jack Antonoff, yang merupakan rekaman bersama pertama mereka setelah hampir satu dekade.

Meski sebelumnya berfokus pada musik synth pop yang ekspresif, “Midnights” menghadirkan warna yang lebih murung dengan efek synth vintage yang sederhana.

Pidato Taylor Swift di Grammy Awards

Dalam pidato kemenangannya, Taylor Swift mengundang Lana Del Rey ke atas panggung untuk memberikan pujian, mengingat kolaborasi mereka dalam lagu “Snow on the Beach”.

Taylor Swift berhasil menciptakan atmosfer yang unik dalam lagu tersebut, menghadirkan vokal yang jelas dan berkelas, seperti menyanyi di dalam kotak kaca.

0 Komentar