Amir Ghalenoei Minta Maaf karena Tidak Bisa Bawa Timnas Iran ke Final Piala Asia 2023

Amir Ghalenoei
Amir Ghalenoei Minta Maaf karena Tidak Bisa Bawa Timnas Iran ke Final Piala Asia 2023. FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Pelatih Timnas Iran yakni Amir Ghalenoei, menyampaikan permintaan maaf atas ketidakberhasilannya membawa Tim Melli (sebutan untuk Timnas Iran) melangkah ke babak final Piala Asia 2023.

Menurutnya, pada babak pertama, Iran memiliki sejumlah peluang tetapi tidak mampu memanfaatkannya.

Timnas Iran harus menerima kekalahan 2-3 dari Qatar dalam pertandingan semifinal Piala Asia 2023. Pertemuan kedua tim tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium pada malam WIB Rabu (7/2/2024).

Baca Juga:Lionel Messi Absen di Hongkong, Inter Miami Minta Maaf Karena Pemerintah Hongkong Kena DampaknyaPresiden Liga Spanyol Beberkan Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid: PSG Pasrah Dengarnya!

Sardar Azmoun (4′) memberikan kejutan awal untuk para penggemar Qatar, tetapi Jassem Gaber Abdulsallam (17′) dan Akram Afif (43′) berhasil membalikkan keadaan.

Meskipun Alireza Jahanbakhsh (51’P) menyamakan kedudukan untuk Tim Melli, Almoez Ali (82′) memastikan The Maroons, julukan Timnas Qatar, melaju ke babak final.

Permintaan Maaf Amir Ghalenoei

Usai pertandingan Timnas Iran vs Qatar, Amir Ghalenoei meminta maaf atas ketidakberhasilannya membawa Iran ke babak final Piala Asia 2023

Meski begitu, ia mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah memberikan segalanya, meskipun harus mengakhiri perjalanan mereka di babak semifinal.

“Saya ingin meminta maaf kepada rakyat Iran. Kami seharusnya melaju ke final tetapi kami tidak bisa melakukannya. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, mereka mengerahkan segalanya untuk pertandingan ini,” ucap Amir Ghalenoei seperti yang dikutip dari laman resmi AFC, pada Kamis (8/2/2024).

Amir Ghalenoei menyatakan bahwa Iran memiliki banyak peluang untuk mengamankan kemenangan pada babak pertama.

Sayangnya, ketidakmampuan dalam menyelesaikan peluang tersebut menjadi alasan Tim Melli tidak dapat melangkah ke fase selanjutnya.

Baca Juga:Presiden Liga Spanyol Beberkan Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid: PSG Pasrah Dengarnya!Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Dipenuhi Pertandingan yang Luar Biasa!!!

“Di babak pertama, kami mendapatkan peluang untuk dimanfaatkan, dan setelah mencetak gol pertama, kami memiliki banyak peluang untuk menutup pertandingan,” terang Amir.

Pelatih berusia 60 tahun tersebut menjelaskan bahwa meskipun Iran telah tampil kompetitif, Piala Asia 2023 menjadi sulit diprediksi karena Arab Saudi, Korea Selatan, dan Jepang mengalami eliminasi yang mengejutkan.

Amir Ghalenoei menyatakan bahwa kekalahan dari Qatar dianggap sebagai tanggung jawab pribadinya.

“Dari segi teknis, kami menjalani pertandingan yang sangat kompetitif. Namun, turnamen ini telah memperlihatkan beberapa tim unggulan secara tidak terduga, termasuk Arab Saudi, Republik Korea, dan Jepang tersingkir. Saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini,” tutupnya.

0 Komentar