Bosen dengan Suasana Kamar yang Itu-Itu Aja? Begini Tips Mendesain Kamar Tidur Modern

Bosen dengan Suasana Kamar yang Itu-Itu Aja? Begini Tips Mendesain Kamar Tidur Modern
Kamar tidur merupakan tempat dimana Anda dapat beristirahat dan bersantai setelah beraktivitas seharian. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Kamar tidur merupakan tempat dimana Anda dapat beristirahat dan bersantai setelah beraktivitas seharian.

Oleh karena itu, penting untuk mendesain kamar tidur sedemikian rupa agar suasana dalam kamar nyaman dan teduh, agar tidur lebih nyenyak.

Namun saat ini kamar tidur tidak hanya menjadi kamar tidur, tetapi juga tempat bersantai, bekerja, dan bersosialisasi. Karena itulah mendesain kamar tidur modern dan Instagrammable kini semakin digemari.

Berikut 5 tips mendesain kamar tidur modern serasa di rumah sendiri:

1. Memilih warna yang tepat

Baca Juga:Usir Gelap dari Dapur! 5 Pilihan Lampu Terbaik untuk Penerangan MaksimalTips Memilih Warna Dapur yang tepat untuk Menciptakan Suasana Bahagia dan Nyaman!

Warna cat dinding kamar tidur anda dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap suasana ruangan. Jika ingin menciptakan suasana ceria, pilihlah warna-warna cerah dan ceria, dan jika ingin menciptakan suasana tenang, pilihlah warna-warna netral atau pastel.

Warna-warna ini memancarkan nuansa bersih, modern, serbaguna yang mudah dipadukan dengan dekorasi lainnya.

Tidak perlu mengubah keseluruhan skema cat. Cukup cat ulang dinding utama atau tambahkan aksen dinding untuk memberikan sentuhan baru yang segar.

2. Furnitur multifungsi

Gunakan furnitur multifungsi untuk menghemat ruang dan memberikan tampilan yang bersih. Misalnya, pilih tempat tidur dengan laci penyimpanan, meja rias dengan cermin yang bisa dilipat, atau sofa bed yang bisa berfungsi ganda sebagai tempat tidur tambahan.

Contoh lainnya adalah keranjang tua yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan yang tidak biasa atau pecahan kaca yang bisa disulap menjadi hiasan dinding yang unik.

Menggunakan kembali aset lama memungkinkan Anda untuk menghemat uang sambil tetap menciptakan gaya baru dengan sentuhan pribadi.

3. Pencahayaan yang tepat

Ciptakan suasana yang menyenangkan dengan memadukan cahaya alami dan cahaya buatan. Gunakan lampu gantung untuk penerangan umum, lampu meja untuk belajar atau membaca, dan lampu tidur untuk penerangan redup saat tidur.

Baca Juga:5 Cat Warna Dapur Klasik yang Cantik dan MenawanInspirasi Desain Dapur Gaya Tradisional yang Instagramable dan Nuansa Klasiknya Terasa Banget!

Tambahkan juga beberapa lampu untuk memberikan pencahayaan ekstra, gunakan lampu meja atau lampu dinding.

Pilihlah lampu dengan desain modern yang melengkapi estetika rumah Anda. Dengan menggunakan pencahayaan yang tepat, ruang akan tampak lebih hangat dan nyaman.

4. Dekorasi dinding yang unik

0 Komentar