Camp Ramadhan Agenda Konsolidasi IMM

waktu baca 2 menit
KOMPAK. Pengurus alumni IMM Cirebon usai menggelar Camp Ramadhan.

RAKYATCIREBON.ID – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-UMC melaksanakan Kegiatan Camp Ramadhan. Mengusung tema Memperkuat Ikatan dengan Silaturahmi di Bulan Yang Suci. Camp Ramadhan menjadi cara konsolidasi lintas generasi IMM se-UMC. 

Acara pun dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Arif Nurudin MT, Ketua Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Cirebon, Nur Eki Febriansah, Ranudin, Syahrul, Sholikhin, serta Demisioner IMM Se-UMC lainnya.

Ketua Pelaksana, Imawan Alpin menjelaskan silaturahmi akbar kader IMM ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat dan mendobrak sebuah generasi yang ber Intelektual, Humanitas, Religiusitas yang lebih Konferhensif, masif dan Konsisten.

Baca Juga:
APWD Pasang Imbauan Bergambar Bupati untuk Ingatkan Pemudik
Klangenan Miliki Segudang Potensi Wisata

“Saya Ucapkan Terima kasih kepada para demisioner dan kader IMM yang sudah hadir dan semoga momentum di bulan suci Ramadhan ini sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat Ikatan dan memperluas gerak,” katanya, kemarin.

Sementara itu, Rektor UMC, Arif Nurudin MT mengapresiasi terselenggaranya camp ramadhan. Momentumnya tepat, melakukan konsolidasi lintas generasi.

“Kegiatan malam ini saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya upaya yang luar biasa mendekatkan antara yang masih aktif dengan alumni ditingkat selanjutnya. Mungkin ada yang di DPC ataupun persaudaraannya sehingga ke depan mampu menghadapi kehidupan nyata,” katanya.

Ia berharap setelah konsolidasi, kedepannya bisa menumbuhkan rasa saling peduli terhadap satu dan yang lainnya. “Sehingga anggota yang kesulitan bisa ditolongi oleh anggota yang lain yang sudah lebih dulu itu,” ujarnya.

Melalui Camp Ramadhan, menjadi momentum intim bagi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah untuk saling berbagi cerita, serta berbagi pengalaman, setiap periode gerakan.

“Tak kalah pentingnya, agar konsolidasi ini, tetap mengedepankan kepentingan syiar agama dan memperkuat ukhuwah, bertukar fikiran sebagai aktivis IMM serta mensolidkan Visi dan Misi,” tegasnya.

Sebagai informasi, rangkaian Camp Ramadhan diawali dengan berbagi takjil kepada para pengguna jalan di sekitar kampus UMC. Kemudian, dilanjutkan dengan buka bersama antar anggota dan pengurus serta alumni IMM. Setelah itu, dilanjutkan dengan kajian dan diskusi. (zen)

Tinggalkan Balasan