Endah Arisyanasakanti Pilih Tanggal 14 Februari Kembalikan Berkas Bacaleg, Ini Makna dan Alasannya

SERAHKAN BERKAS. Diantar keluarga dan simpatisannya, Endah Arisyanasakanti mendaftar sebagai bacaleg Partai Demokrat untuk periodenya yang kedua pada Pileg 2024. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON
SERAHKAN BERKAS. Diantar keluarga dan simpatisannya, Endah Arisyanasakanti mendaftar sebagai bacaleg Partai Demokrat untuk periodenya yang kedua pada Pileg 2024. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKCER.ID – Legislator Partai Demokrat, Endah Arisyanasakanti SH, menjadi incumbent terakhir yang mendaftar sebagai bakal calon legislatif pada Pileg 2024 mendatang.

Dengan diantar oleh keluarga dan juga konstituennya, Endah memilih tanggal 14 Februari untuk menyerahkan berkas persyaratan kepada DPC Partai Demokrat. Berkas persyaratan pun diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari SKom.

Usai menyerahkan berkas persyaratan, Endah menyampaikan, dengam mengucap bismillah, ia ingin melanjutkan pengabdiannya berjuang untuk rakyat dari jalur legislatif, melalui Partai Demokrat.

Baca JugaKoperasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bukukan Pendapatan di Atas Rp1 MiliarAnggaran Tahun 2023 Berbasis Pemberdayaan, Bupati Majalengka: Anggaran Harus Prorakyat

“Bismillah, saya mendaftar untuk kedua kalinya. Dengan dapil saat ini, saya tetap Dapil Kesambi,” ungkap Endah.

Endah menjelaskan, ada beberapa alasan ia sengaja memilih tanggal 14 Februari 2023, untuk mendaftar sebagai bacaleg Demokrat di DPRD Kota Cirebon.

Baca JugaDeretan Alasan Kenapa Anang dan Ashanty Berani Buka Bisnis di Kota Cirebon240 Santri Kabupaten Kuningan Ikut Diklatsar Resimen Santri

Pertama, kata Endah, tanggal 14 angka yang sama dengan nomor urut Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang, yakni nomor urut 14.

Kedua, tanggal 14 Februari adalah tanggal yang oleh sebagian masyarakat dianggap sebagai tanggal kasih sayang, hari valentine. Sehingga mendaftar di momen ini, Endah ingin lebih menebar kasih sayang kepada rakyat.

Kemudian, tanggal 14 Februari 2023 ini, tepat 365 hari, atau satu tahun, hitung mundur menuju pelaksanaan Pemilu 2024. Karena tahun depan, pemilu juga akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca JugaArtis Kebanggaan Cirebon, Nani Wijaya Berpulang, Idap Penyakit DemensiaKejar Target Pajak Reklame Rp5 Miliar, Ini Strategi yang akan Dilakukan Bapenda Majalengka

“Saya cinta Demokrat. Ingin tetap bersama rakyat memperjuangkan perubahan rakyat. Di tanggal 14 yang memiliki banyak makna ini, mudah-mudahan ke depan perjalanannya sesuai harapan. Banyak motivasi dari keluarga, konstituen dan simpatisan. Mohon doa dan dukungan dari semua,” kata Endah.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari SKom menambahkan, dengan daftarnya Endah Arisyanasakanti, lengkap sudah semua incumbent legislator Partai Demokrat di Kota Cirebon yang sudah mendaftar. Dan dipastikan akan kembali bertarung di Pileg 2024 nanti.

“Incumbent sudah daftar semua, kecuali pak Yuliarso, karena beliau daftar ke DPD Demokrat Jabar, untuk di DPRD Provinsi,” tambah Novi. (*)

Kirim Komentar