Hotel Horison Arcadia Surabaya: Mengintip Jejak Sejarah dalam Kenyamanan Modern

waktu baca 3 menit
Foto: Bangunan bersejarah Hotel Horison Arcadia Surabaya/rakcer.id

SURABAYA, RAKCER.ID – Dalam hiruk-pikuk kota Surabaya yang modern dan dinamis, tersembunyi sebuah hotelĀ  yang merangkul kenangan masa lalu yakni Hotel Horison Arcadia Surabaya.

Hotel Horison Arcadia Surabaya yang kini menjadi simbol perpaduan antara jejak sejarah dan kenyamanan modern ini memiliki kisah yang menarik dan mengundang rasa ingin tahu.

Hingga saat ini Hotel Horison Arcadia Surabaya masih berdiri kokoh hingga saat menjadi menjadi tempat menginap populer saat berkunjung ke Surabaya.

Baca Juga:
Menginap di Hotel Horison Arcadia Surabaya, Menemukan Kenyamanan dan Kenikmatan di Tengah Kota
Mengulik Arsitektur Bersejarah Hotel Salak The Heritage, Jejak Belanda Tempo Dulu!

Jejak Sejarah di Bangunan Hotel Horison Arcadia Surabaya

Mengawali Perjalanan dari Masa Lalu

Dalam zaman kolonial, gedung yang kini menjulang megah sebagai Horison Arcadia Surabaya adalah kantor dari perusahaan perkebunan milik Belanda, Geo Wehry & Co. Pada tahun 1916, gedung ini berdiri sebagai saksi bisu dari perjalanan perkebunan yang dirintis oleh tangan-tangan Belanda. Jejak sejarah inilah yang menjadikan bangunan ini begitu berharga.

Namun, seperti banyak bangunan bersejarah lainnya, setelah penjajahan Belanda berakhir, gedung ini terlantar dan terlupakan. Pada titik ini, jejak sejarahnya hampir menghilang dalam rasa keterasingan.

Jejak Sejarah yang Hidup Kembali

Tetapi, seperti cerita yang indah, Horison Arcadia Surabaya adalah contoh bagaimana masa lalu dapat hidup kembali dan berpadu dengan masa kini. Pada tahun 2017, Grup Brasali mengambil alih kepemilikan bangunan ini dan memberikan nafas baru padanya.

Gedung yang sempat terlantar kini berubah wajah menjadi sebuah hotel yang memadukan kisah sejarah dengan kenyamanan modern.

Arsitektur yang Menyatu dengan Waktu

Walau telah mengalami renovasi, Horison Arcadia Surabaya tetap memelihara ciri khas fasadnya. Gaya bata merah marun yang mencolok, menjadi penanda bahwa bangunan ini memiliki jejak sejarah yang tak terhapuskan.

Kesan tua yang terpancar dari bangunan ini tetap memancarkan pesona yang unik, mengajak setiap pengunjungnya untuk berjalan menyusuri lorong waktu.

Menghadirkan Kenyamanan Modern

Meskipun memiliki nilai sejarah yang kuat, Horison Arcadia Surabaya tidak berhenti di situ. Sebagai hotel modern, Horison Arcadia menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang tak kalah dengan hotel-hotel lainnya.

Setiap kamar dirancang dengan perhatian khusus, menawarkan tempat beristirahat yang nyaman setelah menjelajah kota atau berkegiatan.

Tinggalkan Balasan