Jerawat Tumbuh di Kulit Kepala? Penyebabnya Ternyata Begini, Kalian Wajib Waspada!

Jerawat Tumbuh di Kulit Kepala
Jerawat Tumbuh di Kulit Kepala. FOTO: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Permasalahan kulit kepala tidak hanya berkaitan dengan gatal, ketombe, rambut rontok, atau kekeringan kulit kepala. Salah satu perhatian penting adalah jerawat tumbuh di kulit kepala.

Seperti jerawat yang muncul di wajah atau bagian tubuh lainnya seperti punggung sebagai contoh. Namun, jerawat tumbuh di kulit kepala juga dapat menyebabkan rasa sakit.

Pada dasarnya, jerawat dapat terbentuk ketika pori-pori kulit kepala terhambat oleh zat-zat eksternal seperti kotoran, minyak, dan bakteri.

Baca Juga:Sinopsis Cerita Film The Beekeeper 2024: Balas Dendam ala Mantan Agen RahasiaTokoh yang Merugi Akibat Kejahatan Yul Seong di Queen of Divorce 2024

Penyebab Jerawat Tumbuh di Kulit Kepala

Berdasarkan Stylecraze pada Selasa (6/2/2024), dikemukakan bahwa terdapat berbagai faktor penyebab yang dapat menjelaskan mengapa jerawat tumbuh di kulit kepala bisa terjadi, salah satunya adalah penyumbatan pori-pori.

Penyumbatan pada pori-pori kulit kepala dapat menyebabkan peradangan kulit dan menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan bakteri.

Berbagai bakteri dan jamur, seperti staphylococcus aureus, pseudomonas, molluscum contagiosum, dan propionibacterium acnes, dapat memperburuk kondisi jerawat di kulit kepala.

Selain pertumbuhan bakteri dan jamur, kebiasaan sehari-hari juga dapat menjadi pemicu jerawat di kulit kepala.

Faktor-faktor seperti kekurangan kebersihan diri dalam perawatan rambut, penggunaan produk rambut yang mengandung terlalu banyak minyak, dan kurangnya respons terhadap tanda-tanda jerawat ringan dan sedang dapat menyebabkan kondisi ini dibiarkan tanpa pengobatan.

Serupa dengan jerawat yang muncul di wajah atau tubuh, jerawat di kulit kepala dapat mengambil bentuk komedo, komedo putih, papula, pustula, dan nodul.

Beberapa jerawat ini dapat meninggalkan bekas luka dan menghambat pertumbuhan rambut dari folikel di daerah tersebut.

Baca Juga:Album Taylor Swift Pecahkan Rekor di Grammy Awards!3 Ciri Kepribadian Orang Keras Kepala yang Sulit Dikendalikan, Kalian Salah Satunya?

Oleh karena itu, jika Anda mengalami jerawat yang terus-menerus dan menyakitkan di kulit kepala, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan ahli.

Dengan demikian, pengobatan yang sesuai dapat diberikan untuk penanganan yang tepat dan mempercepat proses penyembuhan.

Temukan berita dan artikel menarik lainnya diĀ Google News.

0 Komentar