Kacau! Jalanan Cirebon Rusak Parah, Bagaimana Tindakan Pemkot Cirebon?

waktu baca 2 menit
TAMBAL SULAM. Jalan rusak di Kota Cirebon terbilang parah. Namun DPUTR tidak tinggal diam memperbaiki, meskipun perbaikan dengan sistem tambal sulam. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKCER.ID

RAKCER.ID – Belakangan ini, hujan yang terus-menerus mengguyur Kota Cirebon, mengakibatkan banyak jalanan Cirebon rusak parah.

Banyak dari masyarakat Cirebon yang protes meminta Pemkot Cirebon untuk segera memperbaiki jalanan yang rusak parah. Karena dianggap cukup membahayakan pengguna jalan.

Ada beberapa jalanan Cirebon yang memang dianggap rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki oleh Pemkot Cirebon. Sehingga banyak menimbulkan korban. Setidaknya banyak warga yang terjatuh ketika melintasi jalan yang rusak. Sedangkan Pemkot Cirebon tak kunjung memperbaiki jalanan Cirebon yang rusak tersebut.

Baca Juga:
Info Mudik Tahun 2023, Lengkap dengan Jalan Tol yang Bisa Dilewati
Favorit Keluarga Saat Lebaran, Ini 2 Kue Lebaran yang Harus Kamu Coba Buat di Rumah

Tak jarang pula, jalanan yang rusak tersebut dianggap merugikan pengendara dan mengancam keselamatan saat berkendara. Beberapa jalanan Cirebon yang rusak parah di antaranya adalah Jalan Cipto, depan Malposekta Utbar dan sejumlah ruas jalan lainnya.

“Kami hanya bisa tambal sulam. Karena memang setiap hujan, jalanan rusak cukup banyak,” jelas Sekda Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi.

Agus mengatakan, saat musim hujan mengakibatkan sejumlah jalan rusak. Sehingga aktivitas sedikit terganggu. Apalagi jalan yang berada di tengah kota.

Dia pun sempat menginstrusikan kepada dinas terkait agar bisa secepatnya melakukan perbaikan atas jalan yang rusak, meskipun terkendala anggaran daerah pada awal tahun.

“Anggaran untuk jalan memang sangat terbatas. Namun dari segi kebijakan, kami sudah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan pemeliharaaan jalan yang rusak,” ucapnya.

Agus juga menambahkan, rencana Pemkot Cirebon untuk melakukan peningkatan jalan raya. Akan tetapi karena adanya beberapa perubahan peningkatan jalan raya tersebut diubah menjadi hanya fokus pada pemeliharaan jalan raya.

“Rencana untuk di tahun 2023 ini, kami akan melakukan peningkatan jalan. Namun karena ada penyesuaian, sehingga kami hanya akan melakukan pemeliharaan saja,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan