Karena Sedang Ramai Google Berpotensi Investasi Jutaan Dollar di Character.AI

waktu baca 2 menit
Google Berpotensi Investasi Jutaan Dollar di Character.AI. Foto: Pinterest - RAKCER.ID

CIREBON,RAKCER.IDTeknologi Artificial Intelligence (AI), Secara perlahan namun pasti memasuki ranah teknologi mobile seperti Character.AI, dengan hampir semua pihak menjajaki pengembangan AI.

Google memimpin langkah ini melalui Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, yang dilengkapi banyak fitur AI.

Samsung bersiap untuk meluncurkan Galaxy S24 series, yang juga menjadi medium untuk ikut serta dalam gelombang ini dengan model AI terbarunya, Gauss.

Baca Juga:
Cara Daftar Jadi Mitra Driver di Gojek, Syarat Mudah Omset Ratusan Rupiah !
Tencent Hadirkan Platform Komunitas Iklim TanLIVE di COP28

Bahkan Apple juga ikut memeriahkan pesta AI ini, dengan mengembangkan AI generatif yang akan terintegrasi dalam iPhone 16 series.

Simak Ulasan Lengkap Tentang Google Berpotensi Investasi Jutaan Dollar di Character.AI

Fitur AI dalam perangkat masih dalam tahap pengembangan, aplikasi yang memanfaatkan AI telah tersedia di pasar selama beberapa waktu, dan Google dilaporkan tertarik untuk berinvestasi pada area ini.

Mengutip Engadget, Google tengah dalam tahap diskusi untuk menginvestasikan ratusan juta dollar kepada Character.AI, startup chatbot AI yang berkembang pesat. Langkah ini diputuskan karena Character.AI mencari modal untuk melatih model karyanya dan untuk memenuhi permintaan yang meningkat dari pengguna.

Investasi potensial ini, diperkirakan akan dilakukan dalam bentuk investasi yang dapat disesuaikan, akan lebih mengukuhkan kerjasama sebelumnya antara Character.AI dan Google. Startup tersebut saat ini memanfaatkan layanan cloud dan Tensor Processing Unit (TPU) karya Google dalam pelatihan model.

Sebagai informasi, Character.AI didirikan oleh mantan pegawai Google Noam Shazeer dan Daniel De Freitas, dan menawarkan kemampuan untuk berbincang dengan versi virtual dari selebritas seperti Cristiano Ronaldo, atau pengusaha teknologi raksasa seperti Elon Musk dan Bill Gates.

Kemampuan yang ditawarkan Character.AI juga memungkinkan pengguna untuk menciptakan chatbot dan asisten AI karya mereka. Kendati menawarkan layanan secara gratis, Character.AI mengusung model berlangganan sebesar USD9.99 per bulan bagi pengguna yang ingin melewati antrian virtual untuk mengakses chatbot.

Chatbot yang disediakan oleh Character.AI menawarkan sejumlah peran dan nada, menarik pengguna dengan kisaran usia antara 18 tahun hingga 24 tahun, berkontribusi sebesar 60 persen pada trafik situs.

Tinggalkan Balasan