Membuat Stiker WhatsApp di PC Tanpa Aplikasi Tambahan, Kemudahan Baru dari WhatsApp Web

waktu baca 3 menit
Cara membuatb stikerl whatsapp dengan mudah. Foto: Pinterest/rakcer.id

CIREBON, RAKCER.ID – Dalam era komunikasi digital saat ini, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi utama untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja.

Fitur-fitur terbaru yang terus ditambahkan oleh WhatsApp membuat pengguna semakin terpukau.

Salah satu fitur terbaru yang menarik adalah kemampuan untuk membuat stiker WhatsApp secara langsung di PC tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Baca Juga:
Hotel Horison Arcadia Surabaya: Mengintip Jejak Sejarah dalam Kenyamanan Modern
Menginap di Hotel Horison Arcadia Surabaya, Menemukan Kenyamanan dan Kenikmatan di Tengah Kota

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang fitur ini dan langkah-langkah sederhana untuk memanfaatkannya.

Sebelum fitur ini dirilis, pengguna yang ingin membuat stiker kustom untuk WhatsApp sering kali harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

Selain memakan ruang penyimpanan tambahan, aplikasi-aplikasi ini kadang-kadang juga memunculkan iklan yang mengganggu pengalaman pengguna.

Selain itu, masalah keamanan dan privasi juga dapat menjadi keprihatinan, terutama karena aplikasi-aplikasi pihak ketiga ini memerlukan izin akses yang luas ke perangkat pengguna.

WhatsApp telah merilis solusi baru yang dapat mengatasi kelemahan tersebut. Dengan menggunakan fitur WhatsApp Web, pengguna dapat dengan mudah membuat stiker WhatsApp langsung dari foto atau gambar yang tersimpan di perangkat PC mereka.

Berikut Langkah-langkahnya pun cukup sederhana dan mudah diikuti.

Langkah-langkah Membuat Stiker WhatsApp di PC

1. Buka WhatsApp Web

Masuk ke situs resmi WhatsApp Web dengan membuka peramban (browser) di perangkat PC Anda dan kunjungi https://web.whatsapp.com/.

2. Lakukan Login

Halaman web akan menampilkan kode QR WhatsApp. Gunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda untuk memindai kode QR tersebut. Centang kotak kecil di menu “Keep me signed in” agar sesi Anda tetap aktif.

3. Sambungkan Perangkat

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan pilih “Linked devices” atau “perangkat tertaut”. Kemudian pilih “Link a device” dan pindai kode QR yang muncul di layar PC Anda.

4. Mulai Membuat Stiker

Setelah terhubung, buka percakapan dengan teman atau keluarga Anda. Klik ikon stiker di kolom chat.

5. Tambahkan Stiker Baru

Klik tombol “Add Sticker” atau “Tambahkan Stiker” untuk membuat stiker baru.

Tinggalkan Balasan