Menghadirkan Kesejukan Alam Didalam Hunian, 8 Inspirasi Taman dalam Rumah Minimalis

Taman dalam rumah
Inspirasi taman dalam rumah yang menyejukkan. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Dalam tren hunian saat ini, sentuhan alam pada rumah terutama di kota besar semakin banyak peminatnya terutama taman dalam rumah.

Salah satu cara untuk menciptakan kesejukan dan keindahan alam adalah dengan menambahkan ruang terbuka atau taman dalam rumah.

Taman dalamĀ  bukan hanya sekadar elemen dekoratif, tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan dengan udara yang lebih bersih dan segar.

Baca Juga:Membuat Ruang Ibadah yang Indah dan Nyaman dengan 7 Inspirasi Desain Mushola Rumah Minimalis Ini!7 Inpsirasi Desain Dapur Terbuka dengan Sentuhan Kanopi Estetik yang Menawan dan Praktis

Jika Anda tertarik untuk memiliki taman dalam rumah, berikut adalah beberapa inspirasi desain yang dapat dijadikan referensi.

Inspirasi Membuat Taman Dalam Rumah

1. Taman dalam Rumah Minimalis

Menciptakan taman dalam rumah minimalis dapat dilakukan dengan mudah, terutama jika rumah memiliki area yang tidak terpakai. Misalnya, area di sisi kamar tidur atau belakang dapur dapat diubah menjadi taman hijau yang cantik. Desain minimalis dengan lanskap sederhana namun estetis, memberikan kesan alami pada rumah.

2. Taman Sederhana Dalam Rumah

Meskipun hanya sepetak lahan di tengah rumah, taman sederhana dapat memberikan nuansa alami dan menyegarkan.

Dengan menggunakan rumput hias, tanaman hijau, dan sentuhan material kayu sebagai ornamen hiasan, Anda dapat menciptakan taman yang menyejukkan, bahkan pada hunian berukuran mungil.

3. Taman Minimalis Antara Dua Ruang

Jika rumah memiliki luas yang memadai, coba letakkan taman sebagai pembatas antar ruangan. Taman ini tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif, tetapi juga memberikan keunikan pada setiap ruangan. Pilihan tanaman berukuran sedang atau besar dapat memberikan tampilan yang lebih mencolok.

4. Taman dalam Rumah Langit-langit Terbuka

Menciptakan taman dengan langit-langit terbuka memberikan tampilan yang “wah” pada ruangan. Dengan memberikan sentuhan serupa pada langit-langit, tercipta suasana yang unik.

Namun, pertimbangkan kondisi cuaca dan perawatan tanaman saat menerapkan langit-langit terbuka pada taman dalam rumah.

5. Taman dalam Rumah Dekat Tangga

Baca Juga:Bathtub Kamar Mandi yang Nyaman, 7 Sentuhan Elegan pada Desain Minimalis ModernOase Pribadi: 7 Tips Mempercantik Kamar Mandi Semi Terbuka dengan Bathtub

Area sekitar tangga juga dapat diubah menjadi taman dalam rumah yang asri. Dengan membongkar bagian lantai bawah tangga atau menciptakan jalan setapak mungil di sekitarnya, Anda dapat memiliki taman yang menyegarkan.

Pilih tanaman yang mudah dirawat dan sesuai dengan kondisi lingkungan.

0 Komentar