Gawat Sekali! Perusahaan Elon Musk ini Akan Melakukan Percobaan Tanam Chip Ke Otak Manusia

waktu baca 2 menit
Ilsutrasi Chip dan Otak. (Foto: Pixabay)

RAKCER.ID- Perusahaan Elon Musk yang bernama Neuralink yang merupakan perusahaan neuroteknologi asal Amerika sedang mengerjakan proyek yang bisa dibilang sangat menggemparkan. Pasalnya perusahaan ini sedang mengerjakan proyek Brain-Machine Interfaces. Untuk menjalin hubungan antara komputer dan manusia.

Perusahaan Elon Musk  Neuralink ini sedang menantikan proyeknya untuk menguji coba perangkat yang dibuat kedalam tubuh manusia, sembari menunggu persetujuan yang diperlukan untuk proyek tersebut. Sebuah laporan reuters menyatakan bahwa Neuralink sedang mencari mitra dengan pengalaman yang tingi dalam melakukan uji coba medis, untuk membantu menanamkan chips ke otak manusia.

Meskipun begitu perusahaan Elon Musk  ini belum mengumumkan secara resmi kepada publik organisasi atau mitra mana yang sedang dibicarakan atau kapan proyeknya akan dimulai. Namun, menurut kabar yang beredar saat ini perusahaan elon musk ini sedang mendekati salah satu pusat bedah saraf terbesar di Amerika serikat, untuk membantu melancarkan proses uji cobanya.

Baca Juga:
Kenali Penyebab Area Bawah Mata yang Kusam, Begini 5 Tips Menghilangkannya, Mudah Banget
Rekomendasi 10 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa yang pernah Tayang

Karena pada awal tahun 2022, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat telah melakukan penolakan kepada perusahaan Neuralink untuk melanjutkan uji coba penanaman chip pada otak manusia, dengan alasan masalah keamanan.

Teknologi yang sedang dikerjakan Perusahaan Neuralink melibatkan beberapa penanaman elektroda kecil ke dalam otak manusia, sehingga memungkinkan mereka terhubung langsung dengan komputer. Elon Musk menggambarkan teknologi itu sebagai High-Bandwich Interface to The Brain dan mengatakan bahwa proyeknya bakal memungkinkan manusia untuk berkomunikasi dengan mengandalkan telepati.

Pada tahun 2022, Inspektur Jenderal Departemen Pertanian di Amerika Serikat langsung memulai penyelidikan terkait dugaan pelanggaran peraturan kesejahteraan hewan di perusahaan Neuralink tersebut. Beredar kabar bahwa salah satu karyawan membocorkan tentang eksperimen hewan yang dilakukan dengan cara yang terburu-buru, sehingga mengakibatkan kematian.

Padahal pada Februari sebelumnya pernah terungkap bahwa pengujian prototype Implant Brain Machine Interfaces ini di Universitas of California, Davis Primate Center, telah mengakibatkan kematian pada seekor monyet.

Neuralink memang serring dituduh melakukan kekerasan dan pelanggaran terhadap kesejahteraan hewan, sehingga membuat hewan tersebut mati.Namun, Elon Musk selalu membantah akan tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa mereka sebelum melakukan hal itu dilakukan pengujian yang ketat dan sangat berhati-hati.

Tinggalkan Balasan