Pilih Tanaman Hias Gantung yang Cocok untuk Ruangan Terbuka, 6 Rekomendasi dan Tips Perawatan

Pilih Tanaman Hias Gantung yang Cocok untuk Ruangan Terbuka, 6 Rekomendasi dan Tips Perawatan
Rekomendasi tanaman hias gantung untuk dekorasi outdoor. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Tanaman hias gantung merupakan salah satu pilihan yang menarik untuk mempercantik tampilan rumah. 

Terlebih lagi, jika Anda memiliki teras atau ruangan yang terbatas, tanaman hias gantung bisa menjadi solusi yang tepat. 

Selain memberikan sentuhan keindahan, kehadiran tanaman hias ini juga dapat menciptakan suasana asri dan hidup di dalam rumah.

Baca Juga:Mencari Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan, 12 Ide Jualan Menjelang Lebaran yang Laris ManisMencari Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan, 12 Ide Jualan Menjelang Lebaran yang Laris Manis

Penting untuk memilih tanaman hias gantung yang cocok untuk ditempatkan di luar ruangan. 

Tanaman tersebut sebaiknya tahan terhadap panas matahari karena akan ditempatkan di area terbuka. Berikut adalah 6 rekomendasi tanaman hias gantung yang tahan panas.

Rekomendasi Tanaman Hias Gantung

1. Zigzag Plant

Tanaman ini cukup tahan panas meskipun tidak membutuhkan penyiraman setiap hari. Saat terkena sinar matahari langsung, daunnya akan berubah warna menjadi kemerahan. Warna daunnya bervariasi antara hijau muda dan hijau tua.

2. Krokor Hijau atau Portulaca Variegata

Tanaman ini biasanya ditanam di pot atau di tanah, namun bisa juga dijadikan tanaman gantung. Daunnya akan menjuntai ke bawah ketika ditempatkan dalam pot gantung. Penting untuk melakukan pemangkasan secara rutin agar tanaman ini bisa tumbuh lebih subur.

3. Bougenvile Gantung

Bougenvile juga bisa dijadikan tanaman hias gantung dengan melakukan pemangkasan secara rutin agar tanaman tidak tumbuh terlalu tinggi. Ini akan membuatnya tampak lebih rimbun dan indah.

4. Green Fall

Tanaman ini memiliki daun kecil dan batang yang rimbun, cocok untuk ditempatkan di dalam atau di luar ruangan. Perawatannya cukup mudah, namun perlu pemangkasan secara berkala agar tetap terlihat rapi.

5. Blue Eyes atau Si Mata Biru

Tanaman ini memiliki bunga berwarna biru keunguan dan tahan terhadap panas. Perawatan yang tepat termasuk pemangkasan secara rutin untuk merangsang pertumbuhan bunga baru.

6. Bunga Pukul 9

Baca Juga:Pecel Lele vs. Ayam Geprek, Berikut Peluang Bisnis Kuliner yang Menggiurkan7 Ide Bisnis Makanan untuk Meriahkan Lebaran, Siap-siap Untuk Raih Keuntungan Besar!

Tanaman ini juga dikenal sebagai bunga krokot. Memiliki daun kecil dengan bunga berwarna ungu, merah, atau kuning. Tanaman ini akan berbunga lebih banyak saat musim panas, dan perawatan yang baik akan membuatnya tetap berbunga sepanjang musim.

Dengan memilih tanaman hias gantung yang tahan panas dan merawatnya dengan baik, Anda dapat menambahkan sentuhan keindahan alam ke dalam rumah atau halaman Anda. Selamat mencoba dan semoga rumah Anda semakin cantik dengan kehadiran tanaman hias gantung ini!

0 Komentar