PLN Borong Ribuan Mobil Listrik BYD, Untuk Kebutuhan Apa?

PLN Borong Ribuan Mobil Listrik BYD, Untuk Kebutuhan Apa?
PLN menunjukkan komitmen mereka untuk menggabungkan kendaraan listrik ke dalam armada operasional mereka dan mempromosikan praktik transportasi yang berkelanjutan. FOTO:Pinterest.com/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID –PT PLN (Persero), melalui subholdingnya PLN Icon Plus, berencana untuk memperoleh 10.000 mobil listrik yang diproduksi oleh BYD. Implementasi kemitraan ini akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun. Pertanyaannya muncul: untuk apa 10.000 mobil listrik BYD ini akan digunakan?

Menurut Ari Rahmat Indra Cahyadi, CEO PLN Icon Plus, 10.000 mobil listrik yang dipesan oleh PLN dari BYD akan digunakan untuk kebutuhan transportasi operasional kantor-kantor PLN di seluruh Indonesia. Berbagai model mobil listrik BYD, termasuk Dolphin, Atto 3, dan Seal, akan dibeli dan digunakan oleh PLN dan anak perusahaannya.

“Kendaraan ini akan digunakan untuk kebutuhan transportasi operasional kantor-kantor PLN. PLN memiliki 1.000 kantor di Indonesia, jadi secara bertahap, kami akan mengganti kendaraan mereka yang ada dengan kendaraan listrik dari berbagai model BYD,” kata Ari di Jakarta pada 15 Maret 2024.

Baca Juga:Mengintip Rahasia Sukses Bisnis Auto Care di Era DigitalPeluang dan Tantangan Bisnis Auto Care di Indonesia

Dia menambahkan, “PLN memiliki 10 subholding dan anak perusahaan. Semua subholding dan anak perusahaan ini akan diberikan kendaraan listrik oleh PLN Icon Plus bekerja sama dengan BYD.”

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, BYD Motor Indonesia telah memasuki kemitraan dengan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan 10.000 unit kendaraan listrik BYD, dengan dukungan dari dealer BYD di seluruh Indonesia.

Implementasi kemitraan ini akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun, membuatnya lebih mudah bagi konsumen untuk mengakses produk EV BYD. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Head of Agreement oleh berbagai pihak yang terlibat di Mall Kota Kasablanka pada hari Jumat, 15 Maret 2024.

“Kami di BYD sangat bersemangat tentang kolaborasi ini dengan PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Kendaraan Listrik BYD selama lima tahun ke depan. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk mewujudkan visi kami dalam membawa teknologi yang inovatif, berkualitas tinggi, dan ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif terhadap mobilitas berkelanjutan di negara ini, bersama dengan mitra dealer kami,” kata Eagle Zhao, CEO PT BYD Motor Indonesia.

Lebih lanjut, PLN Icon Plus telah mengambil peran baru sebagai perusahaan subholding PLN yang menangani lini bisnis di luar listrik (Beyond kWh). Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen: segmen PLN, segmen Ritel, segmen Publik, dan segmen Bisnis Terkait Listrik.

0 Komentar