Prodi Bahasa Indonesia UGJ dan IAIN Cirebon Gelar Munas ke-5 IKAPROBSI

Prodi Bahasa Indonesia
MUNAS. Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 Ikatan Program Studi atau Prodi Bahasa Indonesia (Ikaprobsi) digelar di Auditorium UGJ, Jumat, 20 Januari 2023. rakcer.id/suwandi
RAKCER.ID – Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 Ikatan Program Studi atau Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Ikaprobsi) digelar di Auditorium UGJ, Jumat, 20 Januari 2023.
Munas ini terselenggara berkat kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia S1 dan S2 UGJ, serta Tadris Bahasa Indonesia IAIN Syeh Nurjati Cirebon. Peserta Munas adalah para guru besar serta para pimpinan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia seluruh Indonesia.
Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, hadir secara offline Dewan Pengawas, Dewan Pembina Ikaprobsi, Kepala Badan Bahasa, dan Para Anggota Ikaprobsi se Indonesia.
Munas dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama diisi dengan kegiatan Munas. Sedangkan di hari kedua diselenggarakan seminar nasional dihadiri sebanyak 69 orang hadir secara luring dan 39 orang secara daring dari 128 anggota Ikaprobsi.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Pengarah, Prof Dr H Suherli Kusmana, MPd menyampaikan beberapa agenda prioritas UGJ. Yakni pada Senin, 16 Januari 2023, UGJ telah melaksanakan Dies Natalis yang ke-62, dan baru tadi malam telah memberangkatkan Umroh Rektor dan seluruh pimpinan di lingkungan UGJ.
“Bulan Februari akan memberangkatkan 23 orang, jadi tahun ini Yayasan (YPSGJ) memberangkatkan 40 orang untuk pergi umroh. Kepanitian penyelenggaraan munas ke-5 di UGJ kali ini sebagai salah satu rekomendasi dari Mukernas di Palembang,” katanya.
Plh Rektor UGJ,  Wahyu Hartono MSi dalam sambutannya menyampaikan sangat berterimakasih serta bangga dan mendukung secara penuh kepada dosen UGJ yang berperan aktif dalam kegiatan himpunan profesi baik dalam tataran nasional, maupun internasional.
Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia untuk jenjang S1 dan S2 UGJ telah terakreditasi A. Dan 10 dari 22 prodi di UGJ telah terakreditasi A. “Terimakasih kepada UGJ khususnya prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon¬† atas terselenggaranya kegiatan Munas ke-5 IKAPROBSI kali ini,” tutupnya.
Ketua IKAPROBSI memberikan sambutan secara daring melalui aplikasi zoom meeting menyampaikan permintaan maaf tidak bisa hadir secara offline, dikarenakan pada saat yang sama harus dilantik sebagai ketua Prodi Llinguistik S3 di UNJ.
“Semoga kegiatan ini dapat memberikan keputusan yang sangat hebat dan bermanfaat, khususnya bagi prodi Bahasa Indonesia se Indonesia agar bisa berkualitas secara nasional maupun secara internasional,” tegasnya.

Kirim Komentar