SIMAK Perjalanan Karier BLACKPINK yang Baru saja Rayakan Anniversary Ke-7, Awal Debut hingga Menjadi Girl Group yang Mendunia

BLACKPINK
Perjalanan karir BLACKPINK didunia industri musik foto : @blackpink-rakcer-id
0 Komentar

Per 8 Agustus 2021, saluran YouTube resmi BLACKPINK memiliki 63,8 juta pelanggan.

Jika dibandingkan dengan girl group K-Pop lainnya, ini merupakan angka tertinggi.

Selain itu, BLACKPINK memiliki lebih banyak pelanggan YouTube daripada boy group BTS.

Selain itu, jika dibandingkan dengan member girl/boy group lainnya, member BlackPink memiliki followers Instagram terbanyak.

Baca Juga:Anniversary Ke-7, BLACKPINK Tulis Pesan Haru untuk Penggemar Di Laman Instagram Pribadi MerekaBawa Buku Pelajaran saat Di Bandara, Junghwan TREASURE jadi Sorotan Penggemar : Berikut 4 Fakta Menarik Junghwan

Bahkan maknae grup Lalisa Manoban atau Lisa yang memiliki total 84,6 juta pengikut di Instagram itu melampaui BTS.

Jennie berada di posisi kedua dengan 71,9 juta pengikut, diikuti oleh Jisoo dan Rosè yang masing-masing memiliki 66,1 juta dan 64,7 juta pengikut.

Karena popularitas media sosial mereka, BlackPink mampu membuat Rekor Dunia Guinness baru pada 30 Juni 2020, dengan menerima lima hadiah sekaligus.

Tak hanya itu, Rosè sebelumnya juga telah memecahkan dua Rekor Dunia Guinness.

Salah satu pencapaian tersebut adalah video musik solo K-Pop yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam terakhir.

BLACKPINK puncaki platform seluruh dunia

Perilisan lagu “Ddu-Du Ddu-Du” bertepatan pada 15 Juni 2018. Lagu bergenre K-pop dan J-pop ini membuat BlackPink meraup banyak kesuksesan.

Berdasarkan Statistik Musik Nielsen, lagu tersebut menerima 12,4 juta permintaan di stasiun radio Amerika selama minggu pertama peluncurannya.

Baca Juga:Dianggap Tak Sopan, Park Seo Joon Banjir Kritikan usai Tolak Kenakan Bando dari Park Bo Young saat Promosi Film Terbarunya ‘Concrete Utopia’7 Rekomendasi Lagu K-Pop Sedih yang Cocok Didengarkan saat Lagi Galau : Nomor 6 Dijamin Bikin Galau Brutal

Ddu-Du Ddu-Du berhasil melampaui rekor Wonder Girls pada tahun 2009 yang berada di peringkat 76 chart, dengan masuk Billboard Hot 100 di posisi 55.

Lagu ini memenangkan piala Choice Song: Group di Teen Choice Awards dan dengan cepat menjadi video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam pertama setelah dirilis.

Pada tahun 2019, BlackPink dinobatkan sebagai Bintang Musik Global Favorit berikutnya.

Setahun yang lalu, Jisoo, Jennie, Rosè, dan Lisa berhasil memasukkan tiga atlet dalam upacara penghargaan paling bergengsi di Brasil, BreakTudo Awards.

Namun, mereka tidak memenangkan trofi acara tersebut hingga setahun kemudian. Video Boom Tahun Ini, Kolaborasi Tahun Ini, Video Musik Internasional Tahun Ini, dan Grup Wanita K-Pop adalah beberapa kategori yang diberikan.

BlackPink berkuasa di E! People’s Choice Awards, memenangkan tiga kategori.

Kemenangan mereka di iHeartRadio Music Awards, acara penghargaan musik paling bergengsi di Hollywood, menegaskan posisi mereka sebagai grup idola.

0 Komentar