Suzuki Verde: Skutik Retro Berjiwa Klasik Ala Suzuki di Era 1990-an

Suzuki Verde
Salah satu ciri utama dari Verde adalah desain khasnya yang menampilkan elemen-elemen ikonik Vespa. Foto: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.ID – Di era 1990-an, Suzuki menciptakan keajaiban dengan merilis skutik bergaya retro yang tak hanya menawarkan tampilan klasik, tetapi juga performa yang mengesankan. Untuk itu dalam artikel kali ini kami akan mengupas tuntas berbagai hal mengenai Suzuki Verde sebagai salah satu skutik retro di era 1990-an.

Pada tahun 1998, Suzuki meluncurkan Verde, sebuah skutik dengan penampilan yang mengingatkan pada Vespa klasik. Suzuki Verde merupakan skutik legendaris dari Suzuki, adalah contoh nyata bagaimana Suzuki merespons tren pasar skutik retro yang meroket di Jepang pada saat itu.

Menangkap semangat era Vespa tahun 1960-an, Suzuki Verde dengan cerdik menggabungkan elemen desain klasik dengan teknologi modern.

Baca Juga:Resmi Dijual di Indonesia! Vespa Elettrica diBandrol dengan Harga Fantastis!Tempat Glamping Termurah di Kuningan, Wajib Kunjungi Bersama Orang Terkasih saat Liburan Nanti

Berikut Ini Informasi Selengkapnya Mengenai Suzuki Verde Sebagai Skutik Retro Berjiwa Klasik Ala Suzuki di Era 1990-an:

Salah satu ciri utama dari Verde adalah desain khasnya yang menampilkan elemen-elemen ikonik Vespa, seperti batok headlamp, lampu depan-belakang, dan lampu sein yang membulat.

Bahkan lampu sein yang diciptakan mirip dengan Vespa old school era tersebut, menghadirkan nuansa nostalgia yang menyenangkan.

Bagian depan Verde memiliki kemiripan dengan Vespa Smallframe, dengan sayap ramping yang elegan dan gril bulat berbalut chrome. Desain spakbor depan dan bodi belakang yang membulat menambah kesan retro, seolah-olah mengingatkan pada Vespa Super 150 2-tak yang legendaris.

Verde juga dilengkapi dengan jok single seater dan back rack yang berguna sebagai tempat penyimpanan barang.

Mesinnya yang berkapasitas 49 cc berpendingin udara memiliki kemampuan yang tak kalah menarik. Dengan tenaga 6,2 dk pada 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 6,9 Nm pada 6.000 rpm, Verde menunjukkan performa yang cukup untuk skutik sekelasnya. Meskipun kapasitas mesinnya kecil, Verde tetap mengesankan dengan efisiensi bahan bakar yang luar biasa, mencapai konsumsi sekitar 59 km per liter.

Mesin ini dikelola oleh penggerak Continuously Variable Transmission (CVT) yang dilengkapi dengan V-Belt, memberikan pengalaman berkendara yang mulus.

Di sisi kaki-kakinya, Verde dilengkapi dengan suspensi per ganda di bagian depan dan sokbreker tunggal yang tersembunyi dengan rapi di balik tepongnya. Pelek palang tiga berdiameter 10 inci dengan ban ukuran 3.00 memberikan keseimbangan yang baik antara kenyamanan dan kelincahan dalam berkendara.

0 Komentar