Tips Menata Ruang Tamu Rumah Kayu Agar Hunian Makin Estetik

waktu baca 2 menit
Tips menata ruang tamu rumah kayu kamu tidak bisa melakukannya tanpa berpikir panjang karena ruang tamu rumah kayu akan terlihat estetik jika kita menatanya dengan tepat. Foto: Pinterest/Rakcer.id

CIREBON, RAKCER.ID – Tips menata ruang tamu rumah kayu kamu tidak bisa melakukannya tanpa berpikir panjang karena ruang tamu rumah kayu akan terlihat estetik jika kita menatanya dengan tepat.

Rumah kayu biasanya dikaitkan dengan rumah di daerah pedesaan. Berbagai macam bahan yang tersedia untuk digunakan dalam membangun rumah ini. Kamu bisa memilih material berkualitas tinggi dengan nilai estetika yang signifikan, seperti kayu, merupakan pilihan cerdas. Supaya tidak salah dalam mendekornya kamu bisa menyimak tips dibawah ini.

Berikut adalah 4 tips menata ruang tamu rumah kayu yang perlu kamu ketahui:

  1. Memasang jendela dengan ukuran yang besar

Jendela kayu besar di ruang tamu berkontribusi pada nuansa ruang yang ramping dan minimalis. Jendela memiliki fungsi tambahan untuk membiarkan cahaya dan udara masuk ke ruang tamu. Ruang tamu kayu tidak akan terlihat dingin dan basah.

Baca Juga:
Desain Interior Kamar Tidur Rumah Kayu Sederhana
Desain Interior Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai untuk Hunian Masa Tua

Untuk tampilan netral, padukan furnitur abu-abu dengan jendela kayu. Misalnya saja memaksimalkan daya tarik estetika ruang tamu dengan memanfaatkan meja kayu.

  1. Menciptakan kesan natural

Ruang tamu sederhana dapat memberikan kesan alami, seperti yang biasanya diasosiasikan dengan tempat tinggal di pedesaan. Menatanya dengan produk bertema kayu menjadi salah satu pilihan.

Hindari mengemas ruangan penuh dengan barang-barang berbeda. Sofa, permadani, meja, dan perabotan lainnya sebaiknya hanya digunakan bila diperlukan. Selain itu, kamu bisa menyelesaikannya dengan menggunakan pencahayaan yang eye-catching di setiap area ruang.

  1. Menerapkan gaya vintage

Pada ruangan berukuran sesuai, gunakan meja dan satu set kursi kayu. Selain itu, untuk menambah kesan pada ruang, kamu bisa memasang lantai keramik bertema kayu Romawi.

Selain itu, padukan pilihan warna cat tembok yang canggih untuk menciptakan tampilan yang mewah. Saat mengecat dinding rumah kayu, padukan dua warna. Untuk memberikan ruang kamu Anda tampilan yang indah dan sederhana, tambahkan pencahayaan hias.

  1. Gunakan ukuran karpet yang tepat

Pilih karpet yang cukup besar untuk menampung seluruh perabotan di atasnya. Untuk menampilkan keindahan vinil atau lantai kamu, sisakan sedikit area yang tidak ditutupi karpet. Tidak perlu menutupi seluruh permukaan.

Tinggalkan Balasan