Tips Menyiram Tanaman Hias yang Benar dan Tetap Agar Cepat Subur

Tips Menyiram Tanaman Hias yang Benar dan Tetap Agar Cepat Subur
Menyiram tanaman merupakan hal yang paling baik karena ada tanaman yang tidak tahan terhadap sinar matahari, hanya perlu disiram saja. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Menyiram tanaman merupakan hal yang paling baik karena ada tanaman yang tidak tahan terhadap sinar matahari, hanya perlu disiram saja.

beragam jenis tanaman mempunyai cara tersendiri dalam menyiram. salah satu cara supaya tanaman bisa tetap segar dan sehat adalah dengan mentiramnya setiap 2x sehari. 

Berikut 5 tips menyiram tanaman hias Anda dengan benar:  

1. Air di bawah pot 

Tips pertama untuk tanaman yang berdaun besar. Pastikan akar tanaman mendapatkan air dengan cara menyiram mulai dari dasar panggul hingga ke akar.  

2. Pilih waktu penyiraman yang tepat

Baca Juga:Fakta Unik Iguana Galapagos, Satu-Satunya Hewan Laut yang Masih HidupĀ 5 Fakta Menarik Hewan Penguin, Burung Laut yang Tinggal di Kutub Selatan

Biasanya tanaman disiram dua kali sehari dan bisa disiram pada pagi dan sore hari. Untuk tanaman yang perlu disiram sehari sekali, sebaiknya disiram pada pagi dan sore hari.  

3. Banyaknya air tergantung besar kecilnya tanaman

Tanaman yang lebih besar membutuhkan lebih banyak air, sedangkan tanaman yang lebih kecil membutuhkan lebih sedikit air. Selain ukuran tanaman, ukuran pot juga harus diperhatikan, karena pot yang besar dapat menampung terlalu banyak air untuk tanaman kecil.

Jika tanamannya kecil, dalam pot kecil sebaiknya disiram dua kali sehari. Namun jika Anda memiliki pot yang besar, siramlah hanya sekali sehari.  

4. Gunakan kaleng penyiram terpisah untuk menyemprot tanaman dengan air

Dengan menggunakan kaleng penyiraman untuk menyemprot tanaman dapat menjaga kelembapan tanaman, hal tersebut dapat membuat tamanan tetap sehat dan segar. 

5. Hati-hati dengan penyiraman

Air limpasan harus mengalir ke tanah, bukan ke bunga dan daun. Pasalnya, penyiraman yang berlebihan dapat menyebabkan daun gosong dan penyakit jamur.  

Itulah beberapa tips untuk menyiram tanaman dalam ruangan dengan benar. Praktekkan di rumah, semoga membantu. (*)

0 Komentar