Apakah Buah Hati Anda Tergolong Anak Manja? Kenali Ciri-cirinya

Apakah Buah Hati Anda Tergolong Anak Manja? Kenali Ciri-cirinya
0 Komentar

5. HAUS AKAN IMBALAN

Umumnya anak memang menyukai hadiah bahkan ketika sudah melakukan hal baik, anak biasanya akan meminta hadiah. Namun Anda harus peka terhadap perilaku anak tersebut. Terkadang anak meminta hadiah atau imbalan karena bersedia melakukan sesuatu.

Hadiah yang diinginkan pun bersifat memaksa dan segera. Jika tidak mendapatkan hadiah atau imbalan tersebut anak tidak akan menuruti perintah. Meski sudah mendapat hadiah pun anak jarang sekali mengucapkan terimakasih.

6. TIDAK SUKA KEKALAHAN DAN SUKA MENYALAHKAN ORANG LAIN

Anak yang memiliki sifat manja biasanya tidak suka akan kekalahan. Ciri anak manja juga terlihat sifat egois nya dan bahkan menyalahkan orang lain. Emosi akan kekalahannya diluapkan kepada orang lain dan terkadang memanipulasi pendapat.

7. TIDAK SABARAN

Baca Juga:Polres Ciko Bentuk Satgas Khusus Awasi Galian C ArgasunyaResolusi 2022, Walikota Cirebon Ajak Warga Bangkit

Selanjutnya adalah sifat yang tidak sabaran dan suka memerintah. Ciri ini juga umum terjadi dan Anda harus lebih peka serta tidak boleh membiarkannya. Anak yang tidak sabaran akan berteriak dan bahkan suka memerintah orang tuanya.

Jika hal tersebut terjadi di lingkungan sekolah, anak bisa saja memerintah temannya bahkan gurunya. Anak juga cenderung menginginkan hal yang tidak dimiliki namun orang lain memilikinya.(ing)

0 Komentar