Kemenag Berusaha Bangun Sinergitas dan Berkontribusi untuk Pembangunan

BERUSAHA. Kepala Kemenag Indramayu, Hanif Hanafi bersama Bupati Nina Agustina dalam rangkaian peringatan HAB ke-76.
BERUSAHA. Kepala Kemenag Indramayu, Hanif Hanafi bersama Bupati Nina Agustina dalam rangkaian peringatan HAB ke-76.
0 Komentar

Sementara itu, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Qholil Qoumas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Nina Agustina menyampaikan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis. Yaitu dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Disebutkan pula, Kemenag telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk tetap dalam jalurnya.

Perlu diketahui pula, sudah banyak prestasi yang diraih oleh Kemenag dan harus dipertahankan. Bahkan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kemenag RI yang lebih baik. “Jadikan agama sebagai inspirasi sekaligus penggerak untuk para PNS di lingkungan kerja Kemenag RI dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Tidak lupa juga menerapkan 5 nilai budaya Kemenag yang meliputi integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi PNS Kemenag Republik Indonesia,” tukasnya dalam sambutan. (tar)

0 Komentar