Pataraksa Masih Jadi Sorotan

SIDAK. Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon melakukan monitoring pembangunan alun-alun taman Pataraksa, bersama DLH.
SIDAK. Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon melakukan monitoring pembangunan alun-alun taman Pataraksa, bersama DLH.
0 Komentar

Dan pekerjaan sudah selesai. Kalaupun masih ada, masuknya perapihan pemeliharaan sampai enam bulan kedepan. 

“Kalau pun masih kekurangan memang, pembangunan itu masih ditahap satu. Dan akan disempurnakan di tahap kedua,” ujar Iwan.

Ia mengungkapkan, berdasarkan evaluasi dari Management Kontruksi (MK) bahwa pekerjaan ditahap pertama sudah 100 persen. Sesuai target. “Kalaupun ada koreksi itu wajar,” tuturnya. 

Baca Juga:Bupati Anggap Kritik Kebijakan Hal LumrahHero Ajak Anggota Dewan Berkontribusi Nyata

Mantan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cirebon itu menjelaskan, untuk pembangunan di tahap kedua nanti, pihaknya sedang mengupayakan di perubahan parsial APBD murni 2022 pemerintah provinsi. “Yang pasti kita masih berupaya,” ucapnya. 

Sementara itu, MK Alun-alun Taman Pataraksa, Toto Suharto mengatakan, memang ada kekurangan dalam pembangunan revitalisasi taman Pataraksa di tahap pertama, tapi tidak secara menyeluruh. Karena pembangunan itu sampai dua tahap. 

“Tahap pertama sudah 100 persen. Penyelesaian berikut nya di tahap kedua,” katanya. 

Menurutnya, pekerjaan yang masih bekerja di tanggal 10 Januari ini, hanya sebatas perapihan. Namun, pihaknya menekan kepada mereka sebagai pihak penyelenggara untuk lebih cepat melakukan perapihan. 

“Memang ada beberapa pekerjaan yang kurang maksimal.  Ada yang dibongkar kemudian dipasang lagi. Dan item pekerjaan nya sangat kompleks sekali,” pungkasnya. (zen)

0 Komentar