Mahasiswa Dituntut Majukan Desa

DILEPAS. Bupati hadir dalam pembukaan pelaksanaan KKM STAIMA di aula Nyi Mas Gandasari, Gedung Setda Kabupaten Cirebon.
DILEPAS. Bupati hadir dalam pembukaan pelaksanaan KKM STAIMA di aula Nyi Mas Gandasari, Gedung Setda Kabupaten Cirebon.
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID – Ratusan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Mahad Ali (STAIMA) Cirebon, mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM). Kegiatan dilaksanakan selama 1 bulan dan dilaksanakan di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan pembukaan pelaksanaan KKM STAIMA yang dilaksanakan di aula Nyi Mas Gandasari, Gedung Setda Kabupaten Cirebon, belum lama ini, Ketua STAIMA H Syarif Abubakar mengatakan, ada beberapa program yang dilaksanakan pada KKM ini. Salah satunya adalah lokakarya.

Program ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalah yang terjadi di desa yang dijadikan tempat pelaksanaan KKM.

Baca Juga:Kalau Ada Kesalahan ya Monggo, Tidak Apa-apaBPNT Bermasalah, Pelaksanaannya Dirubah

“Alhamdulilah hari ini kami menggelar pembukaan pelaksanaan KKM dan dihadiri langsung oleh Bupati Cirebon, respon Bupati alhamdulilah cukup baik dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon yang sudah mendukung program KKM ini,” ujar Syarif.

KKM STAIMA Cirebon kali ini menurut Syarif, mengambil tema kampus merdeka untuk desa, dari desa membangun kemajuan. Dengan tema ini, lanjut Syarif, diharapkan para mahasiswa STAIMA bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan desa sehingga desa yang  ketempatan mahasiswa bisa lebih maju dan masyarakat juga bisa lebih sejahtera lagi.

“KKM ini adalah salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat sebagaimana tercantum dalam tridharma perguruan tinggi,” katanya.

STAIMA Cirebon yang merupakan kampus berlatar belakang pesantren, tentunya siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Cirebon sebagai fungsi kontrol sosial masyarakat, serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Khususnya dalam program yang direncanakan yakni program pendidikan berbasis pesantren.

“Semoga dengan adanya kegiatan KKM ini bisa menjadikan masyarakat Kabupaten Cirebon yang benar-benar mandiri dan sejahtera sehingga ke depan IPM kabupaten Cirebon bisa lebih baik lagi,” katanya. (zen)

0 Komentar