2 Hari Tercatat 16 Kasus Covid-19

0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka kembali meningkat. Sejak dua hari terakhir tercatat ada 16 warga Majalengka yang terpapar Covid-19.

“Benar ada 16 kasus baru. Kemarin penambahan 6 orang, hari ini penambahan 10 orang yang positif,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Agus Susanto saat dikonfirmasi Rabu (2/2).

Agus menerangkan, penambahan kasus tersebut berasal dari tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Majalengka terhadap pasien positif sebelumnya yang sedang dirawat di rumah sakit. Terkait dugaan adanya pasien yang terpapar varian omicron, Agus belum bisa memastikan karena pihaknya saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium.

Baca Juga:Sekda Minta Kades dan Lurah Serius Berantas KemiskinanWabup Optimis Karang Taruna Atasi Masalah Sosial di Masyarakat

“Belum bisa kita pastikan (omicron) masih tunggu hasil lab di Bandung. Nanti kalau sudah ada hasilnya kita infokan,” tandasnya.

Dengan penambahan kasus tersebut, saat ini total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka sebanyak 22 orang dengan 3 diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit. Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka melaporkan 6 kasus Covid-19, Selasa (1/2).

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di kota angin berjumlah 11.849 kasus. Berdasarkan data Dinas Kesehatan, pasien yang sembuh dari Covid-19 juga bertambah satu orang sehingga berjumlah 11.020 orang. Pasien yang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri (kasus aktif) bertambah empat orang sehingga berjumlah 9 orang.

“Kami belum bisa menentukan itu varian Omicron atau bukan. Nunggu hasil pemeriksaan laboratorium provinsi,” ujar Agus.

Agus menginginkan seluruh stakeholder bisa menjadi agen edukasi kepada masyarakat untuk lebih waspada. (hsn)

0 Komentar