Perpustakaan Apung Penuhi Kebutuhan Literasi Masyarakat Pesisir

BERMANFAAT. Perpustakaan Inisiasi Konsorsium Cirebon power menjadi sumur literasi bagi warga pesisir.
BERMANFAAT. Perpustakaan Inisiasi Konsorsium Cirebon power menjadi sumur literasi bagi warga pesisir.
0 Komentar

Sementara itu, Ketua Tim Pendamping Perpustakaan Cirebon Power, Masuri mengatakan bahwa ada sekitar 1.000 koleksi buku yang tersedia di perpustakaan tersebut. Semuanya ujar Masuri, sudah bisa diakses oleh masyarakat.

“Sudah dibuka, sekarang kita sedang sosialisasi dan mulai menerima kunjungan dari sekolah-sekolah,” kata Masuri.

Masuri juga mempersilakan kepada sekolah tingkat TK, PAUD dan SD, yang hendak memanfaatkan fasilitas dan koleksi yang ada di perpustakaan. Selain koleksi buku, perpustakaan tersebut juga sudah difasilitasi internet secara gratis.

Baca Juga:Jangan Menunggu Tanggul Sungai Cimanuk JebolLarang Sekolah Study Tour, Disdik: Memaksa Berarti Liar

“Kami siap melayani di setiap jam kerja, mulai pukul 08.00 – 14.00,” kata Masuri.

Lokasi Perpustakaan Anak Cirebon Power, berada di Taman Cirebon, yang lokasinya berada tepat disebelah timur, PLTU Unit 1 Cirebon Power. Berada di pinggir jalur utama Pantura Cirebon-Jateng, membuat perpustakaan ini lebih mudah diakses masyarakat. Apalagi, pengunjung juga bisa merasakan suasana sejuk dan rindangnya taman.

Perpustakaan ini, bukanlah aksi pertama Cirebon Power dalam memfasilitasi pusat literasi masyarakat pesisir. Sebelumnya, Cirebon Power juga sudah membuat Taman Bacaan Anak (TBA) Pesisir di Desa Citemu Kecamatan Mundu.

Mese memastikan, nanti perpustakaan ini bisa diakses oleh masyarakat secara umum. Namun karena saat ini sedang pandemi Covid-19, maka jumlah pengunjung masih dibatasi.

“Kami juga menyediakan berbagai fasilitas sesuai protokol kesehatan, demi kesehatan dan kenyamanan bersama” pungkasnya. (zen)

0 Komentar