Jumling, Bupati Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

JUMAT KELILING- Bupati H Acep Purnama SH MH mengikuti kegiatan Jumat Keliling di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Jumat (11/2).
JUMAT KELILING- Bupati H Acep Purnama SH MH mengikuti kegiatan Jumat Keliling di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Jumat (11/2).
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID – Bupati H Acep Purnama SH MH mengikuti kegiatan Jumat Keliling di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Jumat (11/2). Bupati mengungkapkan, Jumling ini mengandung keutamaan, seperti beribadah kepada Allah SWT dan bersilaturahmi dengan sesama.Bupati mengutarakan, dengan program Jumling, pemerintah bisa melihat langsung kondisi pembangunan di daerah. Apakah sudah tepat sasaran, apa masih ada yang perlu dibenahi dan ditambahkan ke depannya, dan juga jumling dijadikan sarana silaturahmi antar masyarakat dengan pemerintah.Selanjutnya melalui program Jumling ini, bupati mengimbau masyarakat Desa Cikondang untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. “Kami dari jajaran pemerintahan, akan menggencarkan terus pelaksanaan vaksinasi,” kata Acep.Meski program vaksinasi tengah berjalan, bupati mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan guna mencegah peluang penularan Covid-19.Dia meminta masyarakat di daerah itu untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Hal itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.“Kami mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi prokes. Prokes penting. Sebab yang sudah divaksin saja masih terinfeksi Covid-19, apalagi saat ini sudah banyak muncul varian baru,” ucapnya.Selain itu, Acep mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 agar segera menjalani vaksinasi guna melindungi tubuh dari paparan Covid-19. “Terutama vaksin dosis ketiga atau booster (penguat) kami imbau masyarakat dapat segera divaksin,” imbuhnya.Bupati mengimbau masyarakat untuk tidak terlena. Sebab, pandemi masih berlangsung, dan penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.“Kami minta masyarakat jangan abai dengan kondisi sekarang ini. Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan agar penyebaran Covid 19 varian Omicron dapat kita cegah,” sebut Acep.Bupati juga mengajak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap produktif tanpa mengesampingkan protokol kesehatan. Selain itu, dia menginginkan Kepala OPD dan Camat ikut menyukseskan program vaksinasi dengan memantau dan memastikan pelayanan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat.Dia ingin semua masyarakat Kabupaten Kuningan dapat divaksin agar terlindungi dari Covid-19 serta tetap bisa produktif secara sosial dan ekonomi.“Kita masih terus menggenjot capaian program vaksinasi. Ini adalah tanggung jawab pemerintah untuk melindungi masyarakat,” ujarnya.Orang nomor satu di Kota Kuda itu menekankan pentingnya vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi merupakan hal penting untuk mengendalikan penyebaran Covid 19. Vaksinasi akan memperkuat imunitas tubuh sehingga meminimalisir gejala semakin berat dan menurunkan angka kematian dikarenakan Covid 19.“Bila terkena Covid 19 dampaknya tidak separah dibandingkan dengan yang belum divaksin,” terangnya. (ale)

0 Komentar