Minta Jurnalis Tetap Jaga Kode Etik

DISKUSI BARENG. Anggota DPRD Kabupaten Kuningan bersama puluhan wartawan menggelar diskusi saat memperingati HPN di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, kemarin (16/2).
DISKUSI BARENG. Anggota DPRD Kabupaten Kuningan bersama puluhan wartawan menggelar diskusi saat memperingati HPN di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, kemarin (16/2).
0 Komentar

Pihaknya berharap sinergitas tersebut tidak sekadar saat touring saja, namun terus berlanjut, dan momen tersebut diharapkan menjadi agenda rutin tahunan. “Melalui acara ini, kami semakin akrab, dan mudah-mudahan, kekakuan antara media dengan anggota dewan bisa mencair. Tidak ada lagi anggota dewan yang alergi saat didatangi wartawan,” harapnya.

Menurutnya, wartawan bisa lebih berkualitas, lebih profesional, dan tetap menjaga kode etik jurnalistik, supaya anggota dewan tidak lagi merasa alergi dan takut didatangi wartawan.

Ditempat yang sama, Boy Sandi menyayangkan acara yang baik ini hanya dihadiri oleh belasan anggota dewan, kalau hanya menghadirkan 20 persen dari jumlah wakil rakyat yang ada. “Saya menilai sebetulnya sudah ada keinginan baik dari lembaga DPRD untuk bisa bermitra secara baik dengan insan pers yang ada di Kuningan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Yang kemudian muncul pertanyaan apakah individu-individunya sejalan dengan keinginan lembaga ngga? Lha yang hadir di bawah 15 orang. Kalah jumlah dengan yang tak hadir dong,” ketus Boy.

Baca Juga:Uniku Masuk Lima Besar PTS Terbaik di Jabar dan BantenBupati Beberkan RKPD di Musrenbang Virtual

Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis di Desa Wisata Cibuntu, sebagai bentuk kepedulian legislatif dan pers terhadap lingkungan. Simbolis menanam jenis kaboa, akasia dan manglid dilakukan oleh Ketua DPRD, Sekretaris Dewan dan Ketua PWI. (ale)

0 Komentar