Komunitas Tukang Becak Dukung Gus Muhaimin Maju di 2024

RAKYAT KECIL. Komunitas Tukang Becak Indramayu deklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin Capres 2024. Gus Muhaimin dinilai sosok yang memahami kondisi masyarakat, khususnya rakyat kecil.
RAKYAT KECIL. Komunitas Tukang Becak Indramayu deklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin Capres 2024. Gus Muhaimin dinilai sosok yang memahami kondisi masyarakat, khususnya rakyat kecil.
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID –Dukungan untuk Ketua DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang dikenal dengan sebutan Gus Muhaimin mulai menguat di Kabupaten Indramayu.

Salah satu dorongannya datang dari komunitas para tukang becak yang mendeklarasikannya pada Sabtu (19/2) di Kawasan Sport Centre.

Sebelum deklarasi, para tukang becak berkumpul di Pasar Baru Indramayu. Kemudian melakukan aksi konvoi menuju Kawasan SC. Tampak poster beragam ukuran bergambar Muhaimin dipajang di becak masing-masing.

Baca Juga:Talun Festival, Upaya Nyata Bumikan Talun NganengiDinkes Klaim Vaksinasi Anak Sudah 99,13 Persen

Kamid yang mewakili rekan-rekannya menyatakan, Komunitas Tukang Becak Indramayu mendorong dan mendukung tanpa syarat Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Bahkan siap memperjuangkan dan memenangkannya pada pemilu nanti. “Kami mengajak kepada masyarakat Kabupaten Indramayu untuk dapat bahu membahu dan kerjasama memenangkan Gus Muhaimin,” ujarnya.

Korlap deklarasi, Raka Indra Lukmana menyampaikan, deklarasi ini salah satu bentuk antusiasme masyarakat kepada Gus Muhaimin yang dinilai layak menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang.

Para tukang becak hanya mendengar bahwa Gus Muhaimin memiliki kemampuan yang patut dan layak dipertimbangkan untuk maju di 2024.

Menurutnya, Gus Muhaimin bukan hanya figur dekat dengan rakyat menjelang pemilihan, tapi sudah menjadi bagian dari dirinya sejak lama.

“Sejujurnya, tidak semua calon itu ada yang mendorong langsung dari bawah (masyarakat, red), tapi hari ini Alhamdulillah dari Komunitas Tukang Becak Indramayu menyatakan sikap dan siap mendukung penuh,” ungkapnya.

Dikatakan, Gus Muhaimin merupakan sosok yang religius, dan pernah sebagai aktivis mahasiswa. Sehingga dipastikan sangat memahami kondisi masyarakat, khususnya rakyat kecil.

Baca Juga:Pendidikan Tidak Boleh Berhenti Saat PandemiTradisi Adat Pasang Panjeran Harus Dipertahankan

“Beliau juga santri yang dibesarkan di Jombang dan kemudian menjadi pengurus besar sebuah organisasi mahasiswa,” sebutnya.

Diharapkannya, Gus Muhaimin bisa mengubah pemerintahan Indonesia kedepan lebih baik. “Berharap juga ketika jadi presiden, masyarakat Indonesia bisa lebih sejahtera lagi, pekerjaan mudah dicari. Juga tidak anti kritik, selalu mendengar aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (tar)

0 Komentar