Kormi Kota Cirebon Bertekad Budayakan Olahraga Tradisional

Kormi Kota Cirebon Bertekad Budayakan Olahraga Tradisional
DILANTIK. Ketua Kormi Jabar, Denda Alamsyah melantik pengurus Kormi Kota Cirebon, Selasa (22/2). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Cirebon masa bhakti 2022-2026, di bawah kepemimpinan Dedi Kenedi sebagai ketua resmi dilantik dan dikukuhkan, Selasa (22/2).

Dedi Kenedi, secara aklamasi terpilih menjadi ketua Kormi Kota Cirebon, menggantikan posisi ketua yang sebelumnya dipegang oleh dr H Edial Sanif SpJP FIHA pada Musyawarah Komite akhir 2021 lalu.

Pengurus Kormi masa bhakti 2022-2026 dilantik langsung oleh Ketua Kormi Provinsi Jawa Barat, Ir Denda Alamsyah di salah satu hotel di Kota Cirebon.

Baca Juga:Niat Mulia Bangun Rumah Baca AlquranDinkes Lakukan Penyisiran, Pemkot Cirebon Genjot Vaksinasi Booster

Dalam sambutannya usai melantik, Ketua Kormi Jabar, Denda Alamsyah kembali mengingatkan peran dan fungsu Kormi. terlebih di daerah. Karena Kormi merupakan organisasi mandatory yang dituntut untuk bisa melaksanakan instruksi yang tercantum dalam Undang-undang tentang keolahragaan nasional.

“Membugarkan masyarakat Indonesia, sesuai mandat UU keolahragaan. Kita di Kormi punya tugas membudayakan olahraga dan membugarkan masyarakat,” ungkap Denda.

Lebih jauh, dijelaskan Denda, Kormi adalah organisasi mandatory. Sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Hanya saja berbeda orientasi.

Jika KONI diberikan mandat untuk mengurus olahraga prestasi, maka Kormi dimandatkan untuk membudayakan olahraga di masyarakat.

“Kormi, tidak semata-mata mengejar medali, lebih kepada, bagaimana masyarakat mau membudayakan olahraga. Olahraga petualangan dan tantangan, di kita ada, tapi yang dikejar untuk keseruan, bukan medali. Maka dari itu rentang usia di Kormi, mulai dari olahraga batita sampai lanjut usia,” jelas Denda.

Khusus untuk Kormi di Kota Cirebon, ditambahkan Denda, ia menugaskan agar Kormi Kota Cirebon bisa melakukan konsolidasi organisasi dengan Kormi di daerah sekitar, seperti di Indramayu dan Kabupaten Cirebon, agar geliat Kormi di daerah bisa lebih mewarnai kemajuan olahraga, terutama olahraga masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kormi Kota Cirebon, Dr Dedi Kenedi menambahkan, setelah dilantik, pengurus baru akan melakukan perumusan program kerja. Dan program yang dibahas, akan didorong bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga ‘Sehat, Bugar, Gembira’ yang menjadi slogan Kormi di Indonesia bisa membumi.

Baca Juga:335 Titik Tanggul di Sungai Cimanuk-Sianggarung Kritis, Rawan BencanaJatuh Hati Sejak 32 Tahun Lalu, Baru Bisa Menikahi ketika Sudah Pensiun

“Kita harus bekerja, menjadikan masyarakat tetap pada posisi sehat dan bugar, sebagaimana motto kita, ‘Sehat, Bugar Gembira, Luar Biasa’. Mudah-mudahan yang kami programkan, bisa menjadi program yang bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” kata Dedi.

0 Komentar