Niat Mulia Bangun Rumah Baca Alquran

Niat Mulia Bangun Rumah Baca Alquran
RUMAH BACA ALQURAN. Anggota Ombudsman RI, Herry Susanto meresmikan rumah baca Alquran Ar-Raihan Syifa di Kelurahan Kejaksan. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID – Rumah baca Alquran Ar-Raihan Syifa yang berada di Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon resmi dibuka anggota Ombudsman RI, Herry Susanto.

Peresmian tersebut turut dihadiri perwakilan PT PLN kantor Cirebon, Pertamina UP Cirebon, serta anggota DPRD Kota Cirebon Fraksi Partai Gerindra, Fitrah Malik.

Usai peresmian, Herry menyampaikan bahwa rumah baca Alquran Ar-Raihan Syifa yang diresmikannya merupakan cita-citanya dalam pengamalan dan pengabdian.

Baca Juga:Dinkes Lakukan Penyisiran, Pemkot Cirebon Genjot Vaksinasi Booster335 Titik Tanggul di Sungai Cimanuk-Sianggarung Kritis, Rawan Bencana

Melalui rumah baca Alquran tersebut, ia bermimpi bisa membangun bangsa dan negara.  Serta menyiapkan insan-insan Qurani untuk kemajuan bangsa.

“Alhamdulillah hari ini kita diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk dapat berpartisipasi dalam kebaikan. Dan terlibat dalam menyiapkan insan Qurani yang bermanfaat bagi bangsa,” ungkap Herry.

Ke depan, kata Herry, rumah baca Alquran Ar-Raihan Syifa di Kejaksan ini harus bisa memberikan manfaat, serta contoh untuk sekitar.

“Sehingga anak-anak kita ini bisa menjadi dokter, insinyur, walikota atau presiden. Dengan memiliki dasar pegangan Alquran yang dibaca dan diamalkannya setiap hari. Beres sudah negara kalau sudah begitu,” harap Herry.

Ketua Rumah Baca Alquran Ar-Raihan Syifa, Sokid ST MT mengatakan, pendirian rumah baca yang dipimpinnya merupakan bentuk realisasi niat mulia yang juga dicita-citakannya. Yakni membangun dan membina insan pengabdi yang bernafaskan Islam.

“Mari kita bersama-sama belajar membaca Alquran dan menghidupkan Alquran di setiap langkah sehari-hari kita,” ungkap Sokid. (sep)

0 Komentar